Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Benarkah Irjen Ferdy Sambo Ditakuti di Internal Polri?

Benarkah Irjen Ferdy Sambo Ditakuti di Internal Polri?
Irjen Ferdy Sambo (detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Irjen Ferdy Sambo banyak dikatakan sebagai orang yang ditakuti di internal Polri. Bahkan sekalas jenderal bintang tiga yang secara struktural berada di atasnya, juga takut terhadap Sambo.

Pernyataan Sambo yang ditakuti oleh internal Polri ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md. Hal itu diungkapkan dalam sesi wawancara bersama dengan Akbar Faisal dalam kanal Youtube Akbar Faisal Uncensored, Kamis (18/8/2022).

”Kan pada takut juga yang saya dengar, bintang tiga pun enggak bisa lebih tinggi dari dia. Meskipun secara struktural iya,” kata Mahfud.

Baca: Mahfud Md Sebut Anak Buah Sambo Sembunyikan Kasus Brigadir J dari Kapolri  

Mahfud menilai Sambo seperti mempunyai kerajaan sendiri. Selain itu, jabatan Kadiv Propam semakin membuatnya punya kekuasaan besar di tubuh kepolisian.

”Kadiv propam itu punya kekuasaan yang besar. Sebagai divisi ada deputi-deputinya, semua di bawah kekuasaannya. Yang memeriksa, menyelidiki, mengeksekusi, memecat ini, semua harus persetujuan Pak Sambo,” kata Mahfud.

Mahfud juga menyebut ada sekelompok orang yang berani menyembunyikan kasus kematian Brigadir J dari Kapolri. Orang-orang Sambo itu, kata Mahfud, juga berani menyembunyikan kasus lain agar tidak diusut.

Baca: KPK Usut Dugaan Percobaan Suap Sambo dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

Oleh sebab itu, Menurut Mahfud perlu adanya pembenahan dalam tubuh kepolisian. Ia berkata harus ada pembagian kewenangan yang setara dalam di kepolisian.

”Itu sebabnya harusnya pakai ketatanegaraan kita, yang memeriksa dan menghukum beda dong, sehingga disejajarkan aja sama Sambo,” ucap dia.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Youtube Akbar Faisal Uncensored

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.