Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tagar Copot Kapolda Fadil Kian Ramai, Buntut Pembunuhan Brigadir J

Tagar Copot Kapolda Fadil Kian Ramai, Buntut Pembunuhan Brigadir J
Irjen Fadil Imran saat peluk Irjen Ferdy Sambo (Suara.com)

MURIANEWS, Jakarta – Pagi ini, Kamis (19/8/2022) media sosial (Medsos) twitter digemparkan dengan adanya tagar #CopotKapodaFadil yang merupakan buntut dari kasus pembunuhan berencana terhadap brigadir J. selain itu, muncul tagar #PeriksaFadil yang juga ramai diperbincangkan warganet.

Tagar #CopotKapolda fadil ini muncul setelah adanya dugaan keterlibatan anggota Polda Metro Jaya yang merusak CCTV di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo saat peristiwa penembakan terjadi.

Sehingga, Kapolda Metro Jaya, Irjen fadil Imran dituntut untuk turut mempertanggung jawabkan perbuatan anak buahnya tersebut.

Baca: KPK Usut Dugaan Percobaan Suap Sambo dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

Dugaan keterlibatan semakin kuat ketika Irjen Fadil datang menemui Irjen Ferdy Sambo usai terjadi skenario baku tembak yang dikarang oleh Sambo. Fadil saat itu datang menemui Sambo lalu memeluk sambo.

Kuasa Hukum Brigadir J kamaruddin Simanjuntak menduga Irjen Fadil Imran mengetahui peristiwa di tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya Brigadir J. Oleh sebab itu, Kamaruddin mendesak Kapolri, Listyo Sigit Prabowo memeriksa Irjen Fadil Imran.

”Fadil Imran diduga terlibat dalam pelanggaran saat menangani kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan,” ungkapnya.

Baca: PPATK Proses Dugaan Rekening Brigadir J yang Dikuras Sambo Setelah Meninggal

Selain itu, empat perwira menengah Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang menjadi anak buah langsung Fadil Imran melanggar kode etik dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir J.

”Mereka (empat perwira menengah Ditreskrimum Polda Metro Jaya) pasti melaporkan kejadian tersebut ke pimpinan (Kapolda Metro Jaya). Pimpinannya siapa? Ya, Fadil Imran,” kata Kamaruddin.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Populis.id

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.