Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kehadiran Isuzu Elf Campervan Pikat Pengunjung GIIAS 2022, Ini Spesifikasinya

Kehadiran Isuzu Elf Campervan Pikat Pengunjung GIIAS 2022, Ini Spesifikasinya
Foto: Isuzu Elf campervan  (gaikindo.or.id)

MURIANEWS, Kudus – Kendaraan campervan ikut meramaikan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Salah satunya adalah Isuzu Elf campervan yang kehadirannya sempat memikat pengunjung pameran otomotif yang dilangsungkan di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2022.

Hal ini barangkali cukup beralasan karena campervan saat ini mulai jadi tren liburan baru yang menarik untuk dicoba. Campervan merupakan kegiatan berlibur mengunjungi berbagai tempat, khususnya wisata menggunakan mobil.

Bisa dibilang, campervan adalah solusi menarik bagi yang suka road trip bersama keluarga dengan nyaman dan praktis. Uniknya, ketika liburan dengan menggunakan campervan, maka tidak perlu menyewa kamar hotel.

Baca juga: Daihatsu Luncurkan Rocky Facelift di GIIAS 2022, Ini Harga dan Spesifikasinya

Sebab, campervan sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar terasa nyaman untuk beristirahat layaknya di rumah. Umumnya, beberapa mobil campervan dilengkapi dengan tempat tidur, dapur mini, ruang penyimpanan, hingga sarana hiburan.

Melansir dari laman gaikindo.or.id, campervan di GIIAS 2022 ini dibuat oleh karoseri Delima Mandiri di Bogor, Jawa Barat. Ia menggunakan basis Isuzu Elf, panjangnya sekitar lima meter dan lebar 1,8 meter dan tingginya mencapai dua meter.

Mobil ini dibuat untuk keluarga, di mana tampilan depan berwarna putih, ada nuansa hijau di bawah yang menggambarkan kesan pemandangan. Kabin depan bisa memuat tiga orang penumpang. Di samping kiri, terdapat pintu yang ukurannya cukup tinggi, sekitar dua meter dibuka ke samping.

Di samping pintu tersebut terdapat meja lipat, menyatu pada bodi samping. Kemudian di atas ada jendela berukuran kurang lebih sekitar 20 sentimeter. Jendela tersebut memanjang dari pintu tengah ke belakang.

Pada samping kanan tepat. Di bagian ini, bisa digelar tenda atau terpal sebagai atap, saat menyantap makan siang atau beristirahat di pejalanan atau menikmati pemandangan di tempat berkemah.

Sebuah kompartemen terdapat di bagian belakang, tepatnya di pojok kiri. Di atasnya, ada jendela yang menghubungkan langsung ke tempat tidur. Dengan kasur, bantal serta seprai, siap untuk digunakan oleh satu orang saja.

Bumper mobil ini bisa dimanfaatkan sebagai meja, kemudian pintu kompartemen sudah dihiasi dengan motif kayu. Masih di belakang, terdapat lampu berbentuk bulat bertingkat, yaitu sein, rem dan juga lampu mundur.

Di bagian kanan, terdapat dua kompartemen lagi, dan satu tempat untuk saklar serta stop kontak. Jadi pemilik kendaraan bisa melakukan pengecasan baterai lampu atau menghidupkan alat-alat elektronik. Di sampingnya terdapat pengecasan baterai kendaraan.

Nah, di kabin, saat menaiki tangga langsung dihadapkan pada sofa berbentuk L berwarna cokelat, di depannya terdapat meja lipat. Sofa tersebut bisa digelar untuk tempat tidur orang dewasa. Di bagian belakang kabin terdapat satu kasur untuk menampung satu orang dewasa.

Di atas sofa tadi, tepat berada di bagian atas pengemudi, terdapat satu tempat tidur, sepertinya hanya untuk anak usia tiga sampai sembilan tahun saja. Di bagian kanan pintu masuk, terdapat tempat mencuci piring, dan juga ada kulkas. Selanjutnya, untuk hiburan terdapat layer monitor televisi, letaknya ada di atas pintu.

Selain pendingin udara (AC) dari kabin bawaan mobil, terdapat juga AC tambahan, saat mesin mati, AC tersebut masih bisa menyala. Karoseri juga memasang toilet dengan tambahan oemanas air.

Isuzu campervan ini punya tiga sumber listrik, dari mobil, dari genset atau listrik PLN, dan solar yang ada di atap. Isuzu campervan buatan Delima Mandiri ini untuk seluruh peralatan yang disediakan dijual dengan harga Rp 400 jutaan, sasisnya diharga sekitar Rp 300 jutaan.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: gaikindo.or.id

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.