Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sempat Gagal, Duka Paskibra Solo Terbayar di Penurunan Bendera

Upacara HUT RI Pemkot Solo di Stadion Sriwedari, Rabu (17/8/2022). (Detik.com/Istimewa)

MURIANEWS, Solo – Duka Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Solo karena gagal mengibarkan bendera Merah Putih di upacara HUT RI, akhirnya terbayar di upacara penurunan bendera di Stadion Sriwedari, Rabu (17/8/2022).

Setelah bertangis-tangisan karena sedih dan kecewa pada pagi hari, seusai upacara penurunan pada sore hari, para anggota Paskibra itu meluapkan kegembiraannya dengan menari-nari dan meneriakkan yel-yel.

Hal itu seperti terlihat pada video yang diunggah akun Instagram Paur Humas Polresta Solo Aiptu Iswan Wahudiono, @bro_iswanez_solo, Rabu sore.

Baca: Bendera Gagal Berkibar Gegara Pengait Rusak, Isak Tangis Paskibra Solo Pecah

”Alhamdulillah penurunan bendera upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Kota Surakarta berjalan lancar,” tulis Iswan pada keterangan video tersebut.

Sebelumnya, para anggota Paskibra Solo gagal mengibarkan bendera Merah Putih saat upacara pengibaran bendera peringatan HUT RI, Rabu pagi. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi inspektur pada upacara yang digelar Pemkot Solo itu.

Tangis tak terbendung dari para anggota di Stadion Sriwedari seusai upacara. Mereka saling berangkulan menangis bersama. Air mata mereka semakin deras tatkala Gibran mendekati mereka, menepuk bahu mereka dan mengucapkan kata-kata yang menenangkan.

Gibran berusaha menghibur dan membesarkan hati para anggota Paskibra itu. “Wes rapapa, enggak usah nangis, kendalanya di teknis bukan di kalian, wis aja sedih,” ucap Gibran.

Meski Merah Putih gagal berkibar pada upacara HUT RI di Sriwedari, Solo, Gibran tetap memberikan apresiasi tinggi kepada para anggota Paskibra tersebut. Mereka sudah berusaha keras dan layak untuk mendapatkan apresiasi. “Kendalanya di teknis jadi bukan salah mereka,” ucapnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.