Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Paralayang Grobogan Kibarkan Merah Putih di Langit Bukit Salam

Paralayang Grobogan Kibarkan Merah Putih di Langit Bukit Salam | MURIANEWS
Bendera merah putih berkibar di angkasa Bukit Salam Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, dalam momentum HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Atlet dan pecinta olahraga paralayang Kabupaten Grobogan, melaksanakan Upacara HUT RI di Kawasan Bukit Salam, Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan.

Kegiatan itu diikuti juga para komunitas sepeda, anak sekolah, dan warga setempat. Lebih dari 50 orang menjadi peserta upacara tersebut.

Pengibaran bendera yang dilakukan dalam upacara itu berbeda. Sebab, bendera merah putih dikibarkan di udara yang dibawa salah sati pegiat paralayang.

”Pengibaran di udara ini digagas oleh paralayang Grobogan dan warga setempat. Yang mengikuti lintas kalangan, total lebih dari 50 orang,” ujar Ketua Olahraga Dirgantara Gantole Paralayang Indonesia (PGPI) Grobogan, Ukki Juli Setyawan.

”Kebetulan tadi pagi cuacanya bagus. Jadi upacara berlangsung dengan lancar sesuai dengan harapan,” imbuhnya.

Ukky menyebut, kegiatan upacara bendera di bukit Jatipohon itu sudah kedua kalinya digelar. Dia pun berharap, kegiatan tersebut bisa rutin digelar setiap tahun.

Selain sebagai wujud cinta Tanah Air, kegiatan itu juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat. Yakni Grobogan memiliki tempat untuk take off paralayang.

”Kegiatan ini sebagai wujud kecintaan dan persembahan kepada Indonesia yang tercinta. Tentu sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat Grobogan dan Indonesia pada umumnya, bahwa Grobogan punya tempat take off paralayang,” paparnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.