Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bupati Kudus Janjikan Bonus untuk Paskibraka Pembawa Bendera Pusaka di Istana

I Dewa Ayu Firsty Meita, pembawa baki bendera pusaka merah putih. (tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo siap memberikan bonus bagi I Dewa Ayu Firsty Meita, siswi SMAN 2 Kudus, yang ditunjuk sebagai Paskibraka pembawa bendera pusaka pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan di Istana Negara, Rabu (17/8/2022).

Selain, pemkab, pihak sekolah, yakni SMAN 2 Kudus juga siap memberikan apresiasi lebih kepada siswinya tersebut.

Hartopo memastikan pihaknya kini tengah mengkomunikasikan dengan dinas-dinas terkait untuk memberikan sebuah apresiasi kepada Firsty.

Baca: Ini Dia Paskibraka Cantik Asal Kudus Pembawa Bendera Pusaka di Istana Negara

Hartopo mengungkapkan, Firsty telah membuat harum nama Kabupaten Kudus, sehingga perlu adanya perhatian khusus bagi dirinya.

”Kalau bonus nanti akan kami komunikasikan terlebih dahulu, tapi yang jelas kami bangga dengan dia,” kata Hartopo.

Selain Bupati Hartopo, Kepala SMAN 2 Kudus Nur Afifudin juga mengungkapkan kegembirannya. Dari sekolah sendiri, akan menyiapkan apresiasi kepada Firsty yang sudah berprestasi sejauh ini.

”Tentunya harus ada, dia sudah mengharumkan nama Kabupaten Kudus, kami akan memberikan sebuah apresiasi nanti ketika dia pulang,” ujarnya.

Baca: Guru SMAN 2 Kudus Nangis Haru Lihat Siswinya jadi Paskibraka Pembawa Bendera Pusaka

Firsty, lanjut Afif, adalah siswi yang berprestasi baik di bidang nonakademik dan bidang akademik. Dia pun masuk ke dalam tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMAN 2 Kudus pada tahun 2022 ini.

Pribadi Firsty ketika di sekolah, juga sangat baik. Afif mengatakan, dia adalah seorang yang aktif dalam berkegiatan dan ramah dengan banyak orang.

”I Dewa (Firsty) itu kalau saya katakana dia adalah paket lengkap, sangat-sangat lengkap. Akademik oke nonakademik juga oke,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.