Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

I Dewa Ayu Firsty Meita, Si Paket Lengkap Paskibraka Asal Kudus Pembawa Bendera Pusaka

I Dewa Ayu Firsty Meita. (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

MURIANEWS, Kudus – I Dewa Ayu Firsty Meita, Paskibraka asal SMAN 2 Kudus, Jawa Tengah ditunjuk sebagai pembawa bendera pusaka pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan di Istana Negara, Rabu (17/8/2022). Ia disebut sebagai seorang ‘paket lengkap’.

Itu, diungkapkan oleh Kepala SMAN 2 Kudus Nur Afifudin usai nonton bareng Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan di ruang guru SMAN 2 Kudus, Rabu pagi.

”I Dewa (Firsty) itu kalau saya katakan dia adalah paket lengkap, sangat-sangat lengkap. Akademik oke nonakademik juga oke,” kata dia.

Firsty, lanjut Afif, adalah siswi yang berprestasi baik di bidang nonakademik dan bidang akademik. Dia pun masuk ke dalam tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMAN 2 Kudus pada tahun 2022 ini.

”Namun karena kemarin ada seleksi Paskibraka ini, dia akhirnya ikut OSN-nya tahun depan,” ujarnya.

Baca: Ini Dia Paskibraka Cantik Asal Kudus Pembawa Bendera Pusaka di Istana Negara

Pribadi Firsty ketika di sekolah, menurut Afif, juga sangat baik. Dia adalah seorang yang aktif dalam berkegiatan dan ramah dengan banyak orang.

Atitude-nya bagus, dia masuk pengurus OSIS dan aktif di Pramuka juga, pokoknya sangat baik orangnya,” lanjut dia.

Baca: Foto-Foto Paskibraka Cantik Asal Kudus Pembawa Bendera Pusaka Merah Putih di Istana

Afif, sekali lagi memuji pencapaian Firsty. Bagi sekolah, Firsty yang sudah masuk ke Paskibraka nasional saja sudah sangat membanggakan. Apalagi saat ini dia ditunjuk sebagai pembawa bendera pusaka.

”Haru, bahagia, bangga, dan luar biasa ini saya sangat tidak menyangka, guru-guru pada menangis tadi,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.