Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sepi Job, Artis Dangdut Jepara Tetap Santuni Anak Yatim Piatu

Sepi Job, Artis Dangdut Jepara Tetap Santuni Anak Yatim Piatu
Puluhan anak yatim piatu disantuni musisi dangdut Jepara. (MURIANEWS/PAMMI Jepara)

MURIANEWS, Jepara – Sejumlah artis dangdut dan orkes Melayu yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Jepara menyantuni anak yatim piatu. Ada 50 anak yang diberi santunan tersebut.

Ketua PAMMI Jepara, Lukito mengatakan, santunan ini dilaksanakan di Pendapa Kecamatan Tahunan. Sejumlah artis yang hadir turut membagikan bantuan uang tunai secara langsung kepada anak yatim piatu itu.

Lukito menyebut, kegiatan santunan pada anak yatim piatu merupakan agenda rutin setiap kali Muharram. Secara kolektif, para musisi menyisihkan penghasilannya untuk dibagikan kepada anak yatim piatu.

Alhamdulillah, tahun ini kami masih bisa berbagi. Meskipun job manggung belum begitu banyak karena masih dianggap ada pandemi Covid-19. Yang penting kami bisa berbagi,” kata Lukito, host dangdut yang kondang di Jepara ini, Selasa (16/8/2022).

Baca: Berharap Pandemi Segera Berlalu, Artis Dangdut Jepara Bagikan 2.500 Masker Gratis

Sebagai ketua, Lukito sangat bangga dengan inisiatif seluruh anggota PAMMI. Sebab, mereka tak hanya berasal dari satu komunitas saja. Melainkan berbagai komunitas. Seperti komunitas biduan, MC, gitaris dan beberapa jenis musik lainnya.

Ia berharap, kegiatan santunan kepada anak yatim piatu ini dapat dilaksanakan secara rutin. Yakni setiap tahun seperti tradisi yang selama ini mereka jalani.

”Santunan ini adalah wujud syukur kami atas rejeki yang telah kami dapat. Seberapapun itu, ada sebagian yang menjadi hak anak yatim piatu,” imbuh Lukito.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.