Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Federasi Sepak Bola India Dibekukan FIFA, Timnas Vietnam Terdampak

Timnas Vietnam
Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). (Grafis)

MURIANEWS, Hanoi – Menyusul dibekukannya status AIFF (Federasi Sepak Bola India) oleh FIFA, Timnas Vietnam terkena dampak. Tim Golden Star dipastikan harus ikut menanggung dampak dibekukannya AIFF tersebut. Lalu apa sebenarnya konsekuensi yang harus mereka terima?

Bukan apa-apa sebenarnya. Namun menyusul sanksi FIFA ini, Vietnam dipastikan harus langsung melakukan langkah-langkah terhadap persiapan timnas mereka. Hal ini berkait dengan rencana pertandingan FIFA Match Day yang akan mereka jalani.

Seperti yang telah diberitakan, FIFA telah mengeluarkan skorsing kepada Federasi Sepak Bola India. Dengan demikian, tim India tidak akan diizinkan untuk melakukan berbagai aktifitas sepak bola di bawah otoritas FIFA.

Termasuk hal ini berpartisipasi di final Piala Asia AFC 2023, atau menggelar pertandingan ujicoba internasional. Selain itu, AIFF juga didiskualifikasi sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 Wanita 2022. Juga larangan bagi klub-klub mereka di pertandingan resmi AFC.

Karena masalah ini, Timnas Vietnam juga menanggung konsekuensi, setelah sebelumnya sepakat akan menggelar pertandingan ujicoba melawan India. Mereka menjadwalkan akan bertanding di FIFA Match Day, 9 September 2022 mendatang.

Namun dengan adanya saksi FIFA terhadap India, maka Timnas Vietnam mau tidak mau harus mencari lawan ujicoba lainnya. Dari semua kemungkinan, kini tim asuhan Park Hang seo kemungkinan hanya akan bisa menghadapi Singapura.

BACA JUGA: Federasi Sepak Bola India Dibekukan FIFA

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menyatakan telah mengambil langkah antisipasi terkait hal ini. Mereka dipastikan akan segera mencari tim lain yang akan menjadi lawan Timnas Vietnam di FIFA Match Day, September 2022.

“Tentu saja India tidak akan dapat pergi ke Vietnam untuk bermain dalam waktu dekat karena perintah penangguhan FIFA segera berlaku. Hal ini juga dapat mempengaruhi rencana awal tim Vietnam,” demikian pernyataan VFF, seperti dilansir Thethao 247.

“Namun karena waktu lebih dari 1 bulan, VFF akan aktif mencari dan melakukan negosiasi dengan tim lain sehingga tim Vietnam masih bisa menjalani pertandingan persahabatan yang bermanfaat pada 9 September mendatang. Ini bukan masalah besar dengan VFF,” lanjut peryantaan VFF menambahkan.

Timnas Vietnam sendiri dikabarkan akan kembali menjalani pemusatan latihan di bawah Park Hang seo pada 17 September 2022. Mengingat hanya ada sisa waktu 1 bulan saja, mereka dimungkinkan akan kesulitan mendapatkan lawan tanding sepandan.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.