Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

FA Ancam Sanksi Conte dan Tuchel, Usai ‘Berkelahi’ di Lapangan

Antonio Conte
Antonio Conte dan Thomas Tuchel saat terlibat ketegangan.(Internet)

MURIANEWS, London – Federasi Sepak Bola Inggris (FA) kemungkinan akan mengambil sikap tegas atas ‘pekelahian’ antara Antonio Conte dan Thomas Tuchel. Pelatih Tottenham Hotspurs dan Chelsea tersebut terancam sanksi FA, setelah kejadian itu.

Antonio Conte dan Thomas Tuchel kedapatan terlibat ‘berkelahi’ saat Chelsea dan Tottenham bermain imbang dalam Derby London di pekan kedua Liga Inggris, Minggu (14/8/2022) lalu. Saat bersalaman usai pertandingan, kedua pelatih top ini terlibat ketegangan.

Kejadian itu berlangsung di pinggir lapangan, saat keduanya berjabat tangan. Namun tidak segera melepas tangan, kedua pelatih ini malah justru saling dorong dan terlibat ‘kekerasan’ verbal.

Atas kejadian ini, baik Conte maupun Tuchel diberi kesempatan untuk memberikan keterangannya, sampai 18 Agustus ini. Mereka diduga melanggar beberapa aturan yang diterapkan di Liga Inggris.

“Thomas Tuchel dan Antonio Conte didakwa melanggar Peraturan FA E3, menyusul pertandingan Liga Inggris antara Chelsea FC dan Tottenham Hotspur FC pada Minggu 14 Agustus 2022,” demikian pernyataan FA yang telah dilansir media-media di Inggris.

“Diduga bahwa perilaku kedua pelatih tidak pantas setelah akhir pertandingan. Thomas Tuchel dan Antonio Conte memiliki waktu hingga Kamis 18 Agustus 2022 untuk memberikan tanggapan masing-masing,” lanjut pernyataan tersebut.

BACA JUGA: Komentar Conte Setelah Ribut Dengan Thomas Tuchel

Baik Conte dan Tuchel sendiri dalam pertandingan itu sebelumnya juga sempat terlibat dalam keributan. Hal itu terjadi ketika Hotspur berhasil mencetak gol penyama di pertandingan itu. Conte saat itu melakukan selebrasi secara atraktif di dekat Tuchel.

Apa yang dilakukan Conte sempat membuat Tuchel marah dan mendorongnya sampai menimbulkan kerumunan dari kedua kubu. Pada peristiwa pertama ini keduanya bahkan mendapatkan kartu kuning dari wasit. Namun, hal itu kemudian berlanjut, hingga pertandingan selesai, saat kedua pelatih bersalaman.

Tuchel diduga sangat jengkel, karena kemenangan timnya akhirnya sirna saat Harry Kane mencetak gol penyama pada meni ke-90+6. Saat bersalaman usai pertandinga, Tuchel tak melepaskan pegangan tangannya, hingga Conte marah dan melakukan perlawanan.

Masalah etika, kemungkinan juga akan dijadikan landasan FA dalam mengambil keputusan. Kedua pelatih ini bisa dianggap melanggar Pasal 3 A aturan Liga Inggris, terkait masalah etika di lapangan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.