Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info NTB

Mabuk Kecubung, Bule Rusia Ini Dideportasi

Mabuk Kecubung, Bule Rusia Ini Dideportasi
Mabuk Kecubung, bule Rusia dideportasi (detik.com)

MURIANEWS, Mataram – Seorang bule dari Rusia berinisial KK (27) dideportasi ke daerah asal. Hal itu lantaran KK diketahui mabuk kecubung dan membuat onar di salah satu hotel di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, deportasi bule yang mabuk kecubung itu sudah dilakukan sejak Senin (8/8/2022) lalu.

Kepala Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Putu Agus Eka Putra mengatakan, KK diduga mengalami gangguan kejiwaan usai meneguk air kecubung di salah satu hotel di Gili Trawangan. KK kemudian mengamuk di Hotel Wah Resort Gili Trawangan, karena kehilangan dompet, uang, handphone, dan ATM, usai mabuk.

”Jadi KK ini sempat mengamuk di Hotel Wah Resort Gili Trawangan karena kehilangan dompet, uang, handphone, dan ATM, usai mabuk kecubung. Kemudian ia dibawa petugas Polres Lombok Utara ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma NTB,” kata Agus, dikutip dari detik.com, Selasa (16/8/2022).

Baca: Hilangkan Nyawa Tujuh Orang, Yulianto Jagal Kartasura Sukoharjo Divonis Mati MA

Setelah mendapatkan perawatan usai mabuk kecubung hingga kondisi stabil dan sehat, KK dibawa ke Kantor Imigrasi Kelas I Mataram untuk melaporkan perkembangan kondisinya dengan Kedutaan Besar Rusia, Jumat (5/8/2022).

”Sudah kami kirim surat pemberitahuan ke Kedutaan Besar Rusia terkait perawatan dan kondisi KK, termasuk tindakan administratif keimigrasiannya,” kata Agus.

Usai dilakukan pemeriksaan, bule Rusia tersebut dideportasi. Ia diterbangkan melalui Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok pada Senin (8/8/2022) pukul 14.30 Wita, menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Setibanya di Bandara Bali, Kantor Imigrasi Kelas I Mataram langsung berkoordinasi dengan petugas Imigrasi Bali untuk melakukan deportasi bule mabuk kecubung itu ke Rusia.

Baca: Sekuel Rananggana oleh Komunitas Seni Samar Pukau Penonton

Menurut Made, KK dideportasi karena diduga mengamuk setelah mabuk kecubung serta membahayakan keamanan dan ketertiban umum di Gili Trawangan. Ia dikenakan pasal Pasal 75 ayat 1 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.