Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Desa di Grobogan Ini Bikin Lomba Foto Jalan Rusak, Tujuannya Bikin Angkat Jempol

Desa di Grobogan Ini Bikin Lomba Foto Jalan Rusak Tujuannya Bikin Angkat Jempol

Postingan Instagram lomba jalan rusak di Desa Tlogotirto, Gabus, Grobogan, Jateng. (Murianews/Tangkapan layar Instagram)

MURIANEWS, Grobogan – Pemerintah Desa (Pemdes) Tlogotirto, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah membikin lomba yang tak biasa. Di momentum HUT RI ke-77 ini, Desa Tlogotirto bikin lomba foto jalan rusak.

Dalam flyer yang tersebar itu disebutkan, lomba dilaksanakan pada 12 Agustus 2022 hingga 21 Agustus 2022. Syaratnya, foto harus diambil di wilayah Desa Tlogotirto.

Hadiahnya pun lumayan, yakni Rp 150 ribu bagi pemenang pertama, Rp 100 ribu bagi pemenang kedua dan T-shirt bagi pemenang kedua serta keeempat. Pemenang Diumumkan pada 22 Agustus 2022.

Baca: Jalan Diperbaiki, Warga Gayas Grobogan Tersenyum Lebar

Saat dikonfirmasi, Kades Tlogotirto, Tri Adi Saputra membenarkan terkait penyelenggaraan lomba itu.

Ia mengungkapkan lomba tersebut digelar untuk memudahkan dirinya memprioritaskan pembangunan jalan desa. Sebab, kini jalan desa yang sudah kondisi baik baru 50 persen.

”Yang sudah bagus baru 50 persen dari total panjang 8 kilometer. Jadi, bukan karena jalan sudah baik semua. Ini untuk memudahkan saja dalam musrembang (musyawarah perencanaan pembangunan) 2023,” kata Tri Adi, Selasa (16/8/2022).

Baca: Go Digital, Siswa MA Sunniyah Selo Grobogan Tak Lagi Bawa Buku Pelajaran

Tri Adi menambahkan, Tlogotirto memiliki enam dusun, yakni Jembar, Sambong, Madoh, Tanjungsari, Ngrejeng dan Tawang.

Dia berharap, warga mengikuti lomba foto jalan rusak ini dengan antusias untuk membantu merekomendasikan prioritas pembangunan.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.