Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Timnas Indonesia U-16 Segera ke Eropa, Pemusatan Latihan

TC ke Eropa
Timnas Indonesia U-16 saat berlaga di Piala AFF U-16 2022, baru-baru ini. (pssi)

MURIANEWS, Jakarta – Timnas Indonesia U-16 dipastikan akan segera pergi ke Eropa untuk menjalani pemusatan latihan. Rencana ini disebutkan sedang dipertimbangkan oleh PSSI, untuk mempersiapkan mereka menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan hal ini sebagai bentuk keseriusan PSSI dalam menyiapkan Timnas Indonesia U-16. Dengan melakukan TC di Eropa, Timnas Indonesia U-16 diharapkan bisa mendapatkan kesiapan untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Namun demikan, rencana ini menurut Mochamad Iriawan atau Iwan Bule masih terus dipertimbangkan. Pihak internal di PSSI masih memilih tempat untuk pemusatan latihan tersebut. Di negara mana, masih akan ditimbang-timbang lebih lanjut.

“Kami akan berdiskusi di internal federasi. Kalau di luar negeri jelas nanti lokasinya di negara yang sepak bolanya kuat seperti Spanyol, Portugal, Belanda atau yang lainnya,” ungkap Iwan Bule.

BACA JUGA: Usai Juara, Timnas Indonesia U-16 Diguyur Bonus Rp1,38 Miliar

Pemusatan latihan ini bagian dari persiapan skuat Garuda Asia untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Timnas Indonesia U-16 yang ditangani oleh Bima Sakti dipastikan akan bergabung di Grup B.

Di Grup B, Timnas Indonesia U-17 akan bersaing dengan Malaysia, Uni Emirat Arab, Palestina, dan Guam. Babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini, akan digelar di 10 negara. Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Grup B.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 akan mengambil 10 Juara Grup dan 5 runner-up terbaik. 15 tim ini akan berlaga di putaran final Piala Asia U-17 2023, bersama Bahrain selaku tuan rumah.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.