Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Mellyza, Anggota Paskibraka yang Curi Perhatian Ganjar Pranowo

Gubernur Ganjar Pranowo berbincang dengan Mellyza Anggraeni yang baru dikukuhkan sebagai bagian Paskibraka Jateng 2022. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Sebanyak 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jawa Tengah dikukuhkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (15/8/2022) malam. Salah satu anggota Paskibraka yang mencuri perhatian Ganjar yakni Mellyza Anggraeni.

Siswi SMA Kartika III-I Banyubiru, Kabupaten Semarang itu membuat Ganjar tertarik, saat dengan bangga menyebutkan orang tuanya adalah seorang petani.

”Saya tanya satu-satu, orang tua saya bangga dengan saya. Pasti luar biasa. Mereka tunjukan hari ini, ya saya bisa lolos, ya saya berprestasi, ya saya bisa membanggkan orang tua. itu menurut saya value yang penting,” kata Ganjar.

Mengingat hal itu amat  penting, selain juga mereka bisa belajar mencintai bangsa dan negara serta menjaga hubungan yang baik antarsesama. Tanpa membedakan suku, agama, ras, golongan, belajar disiplin yang tinggi. Dan, itu semua ditanamkan mereka hari ini.

”Mereka punya cita-cita yang tinggi, maka kita harapkan nilai nilai yang dimiliki bisa mereka bawa untuk menuju cita cita yang diharapkan. Selamat anak hebat,  mereka bisa mengikuti seleksi fair yang baik. Karena banyak anak yang ingin tapi tidak lolos,” ujarnya.

Baca: Ini Dia, Rafa Anggota Paskibraka Nasional Asal Jepara yang Sarat Prestasi

Ganjar menjelaskan, terpilih menjadi anggota Paskibraka bukan hanya kebanggaan tetapi juga dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak lain untuk lebih disiplin.

Sebab banyak anak-anak seusia mereka yang ingin tetapi belum dapat terpilih. Untuk itu pengalaman yang didapatkan, baik itu nilai-nilai kemanusiaan maupun kebangsaan agar bisa menjadi bekal di masa depan.

Mellyza Anggraeni mengaku pesan dari gubernur menjadi hal penting untuk dirinya sebelum menyiapkan diri menjadi anggota paskibraka pada upacara Hari Kemerdekaan, di Lapangan Pancasila, 17 Agustus nanti.

”Senang sekali jadi paskibraka. Tentunya orang tua bangga, mereka tidak menyangka. Saya juga tidak menyangka. Pekerjaan (orang tua) petani,” kata Mellyza.

Dia juga tetap menjaga pesan orang tuanya selama menjadi anggota paskibraka yaitu untuk selalu semangat, jaga kesehatan, rendah hati, dan tidak boleh sombong. Mulai dari menjaga sikap,  dan lainnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.