Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KONI Jepara Keluhkan Anggaran Persiapan Proprov 2023 Kurang

Anggaran Porprov 2023

Pembekalan para atlet Jepara menuju Porprov Jateng 2023. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara, Jawa Tengah, merasa kekurangan anggaran untuk menyelenggarakan Porprov Jateng 2023. Pasalnya, Pemkab Jepara hanya menganggarkan biaya sebesar Rp7 miliar saja.

Ketua KONI Jepara, Syamsul Anwar, menegaskan bahwa anggaran Rp7 miliar itu belumlah ideal. Anggaran ini muncul dalam rancangan KUA-PPAS tahun 2023.

“Angka Rp 7 miliar ini memang agak berat bagi kami,” jelas Syamsul, usai menggelar acara pembekalan Tim Bayangan Porprov Jepara, Senin (15/8/2022).

Syamsul beralasan, Jepara harus mempersiapkan pembinaan rutin bagi semua cabang olahraga (cabor). Di samping itu, Jepara juga harus membiayai tuan rumah dua belas cabang olahraga. Serta pengiriman kontingen serta hal-hal yang menyertai kesuksesan para atlet.

“Kami harap ada kebijakan-kebijakan yang merumuskan bahwa poin pokok itu bisa terjaga dengan baik,” imbuh Syamsul.

BACA JUGA: Pemkab Jepara Janjikan Bonus Besar untuk Prestasi Porprov 2023

Syamsul menyebut, kebutuhan ideal dari KONI untuk menyiapkan dan melaksanakan Proprov 2023 sekitar Rp19 miliar. Namun, setelah terjadi banyak efisiensi, kebutuhannya menjadi sekitar Rp13 miliar.

Angka terakhir ini selain digunakan untuk tiga kebutuhan pokok di atas, juga dialokasikan untuk pemberian bonus bagi atlet yang meraih medali. Semuanya sudah disampaikan ke Pemkab Jepara.

Dengan kekurangan anggaran sekitar Rp6 miliar itu, Syamsul berharap Pemkab Jepara memikirkan hal itu. Menurutnya, itu bisa menjadi pendongkrak torehan prestasi pada ajang itu.

“Harapan kami, sisanya itu (Rp 6 miliar, red) bisa dipikirkan pemerintah daerah,” kata Syamsul.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.