Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemkab Jepara Janjikan Bonus Besar untuk Prestasi Porprov 2023

BOnus Atlet Jepara
Penyerahan bendera KONI dari Pj Bupati Jepara kepada Sekda Jepara. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara melalui Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta, menjanjikan memberikan bonus bagi atlet Jepara peraih medali di ajang Porprov Jateng 2023. Janji ini disampaikan sebagai pemantik semangat para atlet yang akan bertanding.

Hal itu disampaikan oleh Edy Supriyanta saat memberi pembekalan bagi tim bayangan Jepara di Porprov Jateng 2023, di Gedung Wanita Jepara, Senin (15/8/2022). Dalam agenda itu, hadir 607 atlet dari 14 cabang olahraga. Mereka akan mengikuti seleksi untuk lolos mewakili Jepara dalam Porprov 2023.

“Kita siapkan bonus. Soal nominalnya cukup. Nanti akan dikalkulasi. Kalau bisa ditambahi,” kata Edy Supriyanta dalam kesempatan itu.

Bonus itu, kata Edy, diharapkan bisa menjadi semangat untuk meraih prestasi di Porprov Jateng 2023 mendatang. Karena itu para atlet Jepara diminta untuk terus bekerja keras mepersiapkan diri.

Sementara itu, Ketua KONI Jepara, Syamsul Anwar, mengatakan bahwa pembekalan ini bertujuan untuk membangkitkan gairah para atlet supaya tampil maksimal dalam pra porprov nanti. Diharapkan, atlet yang lolos seleksi atau kualifikasi itu semakin banyak.

BACA JUGA: KONI Jepara Masih Menunggu Kepastian Pelaksanaan Pra Porprov Jateng

“Diharapkan yang lolos akan jauh lebih banyak. Sehingga perolehan medali akan lebih mudah,” ujar Syamsul.

Terkait dengan bonus, Sekretaris KONI Jepara, Luluk Agus Yulianto menjelaskan, sebelumnya KONI Jepara telah mengajukan draf bonus bagi atlet Jepara di Porprov Jateng 2023. Kategori perorangan peraih medali emas diusulkan mendapat bonus Rp50 juta, perak Rp20 juta, dan perunggu Rp10 juta.

Sedangkan kategori beregu, emas Rp20 juta per orang, perak Rp7,5 juta per orang, dan perunggu Rp5 juta per orang. Sedangkan khusus sepak bola per orang Rp10 juta.

Kemudian bagi para pelatih, juga diusulkan mendapat apresiasi bonus. Medali emas Rp15 juta, perak Rp10 juta, Perunggu Rp5 juta, dan sepak bola Rp50 juta.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.