Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Editorial

Menunggu Ending dari Kasus Pembunuhan Brigadir J

Menunggu Ending dari Kasus Pembunuhan Brigadir J
Dani Agus
[email protected]

Dalam satu bulan terakhir, ada satu peristiwa besar yang menyita perhatian masyarakat. Yakni, kasus pembunuhan Brigadir J yang terjadi pada 8 Juli 2022.

Kenapa kasus ini mendapat perhatian besar? Tak lain adalah masyarakat sempat kena ”prank” karena awalnya disebutkan jika kasus kematian Brigadir J terjadi akibat baku tembak.

Namun, seiring perjalanan waktu, kasus kematian Brigadir J akhirnya terkuak. Bahkan, masyarakat dibuat kaget dengan terungkapnya kasus ini.

Betapa tidak, kasus kematian Brigadir J ternyata disebabkan tindak pembunuhan. Tidak hanya itu, dalang pembunuhan polisi asal Jambi itu ternyata atasannya sendiri, Irjen Ferdy Sambo.

Penetapan tersangka itu diumumkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Selasa (9/8/2022). Selain mantan Kadiv Provam Polri, ada tiga orang lain yang sudah dijadikan tersangka dalam kasus ini. Dua di antaranya adalah rekan Brigadir J, sesama ajudan dan satu orang sopir yang merupakan warga sipil.

Tak berhenti disini, kasus ini juga menjadikan puluhan polisi menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dari pangkat tamtama hingga level perwira tinggi karena diduga melakukan pelanggaran etik terkait kasus itu.

Tindakan yang dilakukan kapolri dalam penanganan kasus ini mendapat apresiasi dari banyak pihak. Ini bisa dilihat dari banyaknya dukungan moral yang disampaikan masyarakat, salah satunya lewat media sosial.

Penanganan kasus ini masih terus dilakukan sampai saat ini. Setelah semuanya rampung, kasus ini tentunya akan dilimpahkan ke kejaksaan dan sampai ke pengadilan.

Presiden Jokowi sudah beberapa kali menegaskan agar kasus ini diusut setuntas-tuntasnya. Perintah Presiden ini tentunya harus dipatuhi seluruh bawahannya.

Saat ini, masyarakat masih terus menyimak perkembangan kasus pembunuhan Brigadir J ini karena masih banyak hal yang ingin diketahui. Masyarakat tentunya menantikan seperti apakah akhir dari kasus pembunuhan ini. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.