Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Motor Listrik ALVA One Resmi Hadir di Indonesia, Intip Kelebihannya

Motor Listrik ALVA One Resmi Hadir di Indonesia, Intip Kelebihannya
Foto: Motor listrik ALVA One (indonesiaautoshow.com)

MURIANEWS, Jakarta – Pemain terbaru di industri motor listrik, Ilectra Motor Group memperkenalkan merek motor listrik ALVA, dengan produk motor listrik terbarunya, ALVA One. Motor baru ini diluncurkan dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Mengusung tagline ”Change the Game”, hadirnya brand ALVA diharapkan dapat mendorong ekosistem dan membawa perubahan positif ke industri kendaraan listrik di Indonesia.

Purbaja Pantja selaku Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IMG) mengatakan, kehadiran ALVA di industri kendaraan roda dua berlistrik tidak hanya memamerkan produknya, tetapi juga mengembangkan ekosistem yang diciptakan untuk mengatasi kerentanan dan keraguan konsumen untuk memiliki sepeda motor listrik.

Baca juga: Peluncuran Motor Listrik Ramaikan Ajang GIIAS 2022, Ini Daftarnya

”Ini sesuai dengan visi kami untuk menampilkan ALVA sebagai pelopor dan juara dalam membentuk ekosistem mobilitas kendaraan listrik yang berkelanjutan dan menjawab klaim bahwa IMG sebagai penyedia lifestyle mobile solution,” katanya, seperti dikutip dari indonesiaautoshow.com, Minggu (14/8/2022).

ALVA ONE menawarkan performa yang solid dengan kenyamanan menyeluruh yang menunjang pengguna bermanuver melewati jalanan di Indonesia. Dilengkapi dengan tiga mode berkendara, yakni Eco, Normal, dan Sport.

Setiap mode memiliki kecepatan berbeda, yaitu 43 km/jam, 70 km/jam, dan 90 km/jam yang dapat memberikan kinerja yang lebih efektif. Dilengkapi torsi 46,5 Nm dan akselerasi halus menggunakan suspensi front telescopic, kelincahan ALVA ONE sangat cocok untuk mobilitas masyarakat Indonesia.

ALVA ONE dapat menempuh jarak 70 km dengan sekali pengisian baterai. Hal ini tentunya menjadi terobosan bagi pengguna yang selama ini menggunakan sepeda motor konvensional. Sepeda listrik menghemat 80 persen dari biaya perjalanan sepeda bertenaga bensin.

Tidak hanya itu, produk ALVA One juga didukung dengan aplikasi penunjang ALVA APP untuk membantu memudahkan pengguna dalam memelihara motor listrik yang dimiliki. Menggunakan teknologi terdepan, melalui ALVA App pengguna dapat melihat status statistik motor ALVA One, melihat gerai dan tempat pengisian daya terdekat, sampai pemanggilan teknisi yang tersedia 24 jam.

Hal ini tentu dapat menunjang interkonektivitas antara motor dengan pengendara secara end-to-end untuk mendukung kemudahan dan memperkaya pengalaman berkendara yang lebih pintar dan aman.

”Melalui ALVA, kami juga berkomitmen untuk membangun ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik jangka panjang. Untuk mempercepat penyebaran, kami menargetkan untuk menyelesaikan lima stasiun pengisian pada akhir tahun 2022,” tutup Purbaja.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: indonesiaautoshow.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.