Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Perangkat Desa di Grobogan Meninggal sehabis Ikut Lomba Panjat Pinang

Perangkat Desa di Grobogan Meninggal sehabis Ikut Lomba Panjat Pinang
Ilustrasi

MURIANEWS, Grobogan – Seorang Perangkat Desa Karangrejo, Kecamatan/Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Andung Setiyo Yuwono, meninggal setelah mengikuti panjat pinang di desa setempat, Minggu (14/8/2022).

”Iya meninggal setelah pulang ke rumahnya. Menjabat Kaur Perencanaan di desa, usianya sekitar 30-an,” kata Kades Karangrejo Dwi Sri Astutik.

Sebelumnya, sempat muncul kabar jika yang bersangkutan meninggal ketika masih mengikuti lomba panjat pinang. Namun, kabar ini ditepis Kades Karangrejo.

Baca juga: Lomba Pitulasan di Saluran Irigasi Grobogan Undang Galak Tawa

Dwi menegaskan, perangkat desanya itu bukan meninggal setelah jatuh dari keikutsertaannya sebagai pemanjat pinang. Andung meninggal setelah pulang ke rumahnya di RT 01/RW 01, Dusun Juwono, Karangrejo.

”Dia sudah ikut naik dua kali, kemudian pamit ke teman-temannya, katanya badannya tidak enak, perutnya sakit. Kemudian pulang, mandi dengan kepalanya diguyur, kemudian masuk ke kamarnya,” imbuhnya.

Karena tak kunjung keluar dari kamar, orangtuanya pun menyambangi kamarnya. Orangtuanya menduga anaknya pingsan. Andung pun dibawa ke puskesmas setempat.

”Dikiranya semaput (pingsan), kemudian dari puskesmas diketahui Andung sudah tidak bernafas. Saya dapat kabar pukul 15.15 WIB,” paparnya.

Dwi mengatakan, berdasarkan penuturan puskesmas, Andung masuk angin. Dia diduga kecapekan, karena selain sebagai peserta, Andung sebenarnya jugamerupakan panitia kegiatan 17-an tersebut.

Lebih lanjut, Dwi mengaku sebenarnya sudah meminta agar yang bersangkutan tidak menjadi peserta, atau fokus menjadi panitia saja. Namun begitu, karena pelaksanaan panjat pinang itu ada di depan rumahnya, diduga Andung merasa tidak enak bila tak ikut memanjat.

”Tadi pagi itu juga sudah ada lomba untuk anak-anak begitu. Dia sejak tadi malam itu tidak tidur, mengurusi pengairan. Jadi kemungkinan kelelahan, masuk angin,”  tutupnya.

 

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Dani Agus

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.