Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Duh Senangnya, Emak-Emak di Pati Bisa Selfie Sama Menteri Ida Fauziyah di Acara Haul KH Syansuri

Duh Senangnya, Emak-Emak di Pati Bisa Selfie Sama Menteri Ida Fauziyah di Acara Haul KH Syansuri
Foto: Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meladeni emak-emak yang meminta selfie. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Peringatan Haul KH Syansuri di Desa Tayu Kulon, Kecamatan Tayu, Pati, Jawa Tengah, Minggu (14/8/2022), dihadiri sejumlah tokoh penting. Di antaranya, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yang datang bersama suami.

Hadirnya Ida Fauziyah menjadi pusat perhatian dari emak-emak yang hadir pula di acara tersebut. Merekapun berebut supaya bisa selfie dengan Ida, mumpung bisa ketemu.

Menteri Ida datang di lokasi acara sekitar pukul 15.30 WIB. Setelah turun dari mobil, banyak emak-emak yang mengerubungi untuk menyalami dan berselfie. Hadirin yang tak bisa mendekati Ida, mencoba mengabadikan kedatangan Menteri Ida dengan smartphone.

Baca juga: Menaker Ida Fauziyah dan Sejumlah Tokoh Hadiri Haul KH Syansuri Tayu Pati

Beberapa petugas pun mencoba memberikan jalan kepada Ida agar sampai ke tempat duduk yang telah disediakan. Setelah duduk beberapa saat, ia pun naik panggung dan memberikan sambutan.

Ida mengaku menyempatkan datang lantaran ingin menghormati KH Syansuri yang merupakan ayah KH Bisri Syansuri. Baginya, ketokohan KH Syansuri patut dicontoh oleh generasi saat ini.

Kehadirannya juga sebagai wakil  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Halim Iskandar dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang belum sempat hadir secara langsung.

”Jenengan semua mendapatkan salam dari Pak Muhaimin Iskandar. Mohon maaf ndak bisa datang langsung. Kirim salam balik tidak? (Pak Muhaimin ini) dapat salam cinta dari masyarakat Pati,” ujar Ida.

Usai Ida memberikan sambutan, tak berselang lama acara selesai. Beberapa emak-emak pun kembali mengerubungi Ida untuk meminta selfie bareng. Ia pun meladeni satu-satu.

Selain Ida, hadir juga dalam acara itu, anggota DPR RI dari Partai Gerindra Sudewo, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBNU KH Abdussalam Shohib, Bupati Blora Arief Rohman dan beberapa tokoh lainnya. Sementara itu, Bupati Pati Haryanto diwakilkan oleh Camat Tayu Imam Rifai.

 

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Dani Agus

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.