Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

SSB SKU Jawara Piala Bupati Kudus KU 10 Tahun, Bekuk SSB Djarum di Laga Final

SSB SKU Jawara Piala Bupati Kudus KU 10 Tahun, Bekuk SSB Djarum di Laga Final
Foto: SSB SKU Kabupaten Kudus (Murianews/Askab PSSI)

MURIANEWA, Kudus – Sekolah Sepak bola (SSB) SKU Kudus, Jawa Tengah, berhasil jadi juara dalam Turnamen SSB KU 10 Tahun Piala Bupati Kudus tahun 2022. Kepastian ini diraih, setelah SSB SKU berhasil melibas SSB Djarum di laga final dengan skor 2-1.

Turnamen SSB yang diselenggarakan Askab PSSI Kudus itu digelar di lapangan Kongsi Loram Wetan. Turnamen dilaksanakan selama dua hari, 13-14 Agustus 2022.

Ketua Panitia Ade Roni menjelaskan, kompetisi ini merupakan bagian dari program kerja Askab PSSI Kudus tahun 2022 ini. Di mana, sebelumnya bidang kompetisi Askab PSSI Kudus juga sudah menggelar untuk kelompok umur 12 tahun.

Baca juga: Baru Lima SSB yang Berpotensi Lolos Verifikasi Askab PSSI Kudus

”Ini menjadi komitmen kami bidang kompetisi Askab PSSI Kudus dalam menggelar kompetisi di berbagai tingkat umur. Setelah kemarin KU 12, ini KU 10 tahun yang baru dilaksanakan,” ucapnya.

Ketua Askab PSSI Kudus Daniel Budi Sampoerna menyambut baik dan mengapresiasi program kerja dari bidang kompetisi. Dia menyebut turnamen kelompok usia 10 tahun merupakan nyata pemembinaan sepakbola usia dini di Kabupaten Kudus.

Dia berharap, akan ada banyak talenta lokal yang bisa mencuat ke permukaan dengan adanya turnamen-turnamen seperti ini. ”Tentunya juga menambah semarak dan semangat anak-anak dalam berlatih sepakbola,” pungkasnya.

Untuk tahun 2022, program kompetisi Askab PSSI Kudus menyisakan kompetisi kelompok usia 14 tahun. Yakni, untuk level divisi 1 dan divisi 2.

Sebagai informasi, peringkat ketiga kejuaraan ini diraih oleh SSB Bacin. Sementara pencetak gol terbanyak dengan torehan 8 gol diraih oleh Ricardo Gustavo dari SSB Djarum. Sedangkan pemain terbaik diraih oleh Syifa dari SSB Djarum yang juga satu-satunya pemain putri yang ikut bertanding.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Dani Agus

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.