Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Menaker Ida Fauziyah dan Sejumlah Tokoh Hadiri Haul KH Syansuri Tayu Pati

Menaker Ida Fauziyah dan Sejumlah Tokoh Hadiri Haul KH Syansuri Tayu Pati
Foto: Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menghadiri Haul KH Syansuri di Desa Tayu Kulo, Tayu, Pati, Jawa Tengah, Minggu (14/8/2022). (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Peringatan Haul KH Syansuri di Desa Tayu Kulon, Kecamatan Tayu, Pati, Jawa Tengah, Minggu (14/8/2022), dihadiri sejumlah tokoh penting.

Di antaranya, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yang datang bersama suami sekitar pukul 15.30 WIB. Sekitar satu jam lamanya Ida Fauziyah berada di lokasi haul.

Hadir juga dalam acara itu, anggota DPR RI dari Partai Gerindra Sudewo, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBNU KH Abdussalam Shohib, Bupati Blora Arief Rohman dan beberapa tokoh lainnya. Sementara itu, Bupati Pati Haryanto diwakilkan oleh Camat Tayu Imam Rifai.

Baca juga: Tradisi Buka Luwur Mbah Panggung di Langgardalem Kudus Kembali Digelar, Ini Acara Pembukanya

Dalam sambutannya, Menteri Ida mengaku menyempatkan hadir dalam haul ini lantaran kagum dengan ketokohan KH Syansuri. KH Syansuri merupakan ayah pendiri NU, KH Bisri Syansuri.

Baginya, ketokohan KH Syansuri dalam mendidik anak sehingga menjadi tokoh besar bangsa Indonesia perlu dicontoh.

”Saya belajar dari Bisri Syansuri. Di balik tokoh kebesaran Bisri Syansuri ada tokoh KH Syansuri bin Abdusshomad. Sekali lagi melihat Bisri Syansuri maka melihat KH Syansuri,” ujar menteri dari PKB ini.

Ida menilai, negara Indonesia berhutang banyak kepada tokoh-tokoh semacam ini. Tugas negara dalam mencerdaskan bangsa dibantu oleh kiai seperti KH Syansuri.

”Kami berhutang banyak kepada tokoh-tokoh seperti Bisri syansuri. Yang mendidik masyarakat tanpa meminta balas jasa dari negara. Tugas-tugas negera ini diambil KH Syansuri bin Abdusshomad,” pungkas dia.

Sebelum meninggalkan tempat acara, Ida menyempatkan diri untuk berziarah ke makam KH Syansuri. Ia menyusul Wasekjen PBNU KH Abdussalam Shohib,  Bupati Blora Arief Rohman dan Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara, yaitu KH Charis Rohman  yang sebelumnya terlebih dahulu berziarah.

 

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Dani Agus

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.