Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bocah 12 Tahun di Kendal yang Hanyut di Kali Kutho Ditemukan Meninggal

Bocah 12 Tahun di Kendal yang Hanyut di Kali Kutho Ditemukan Meninggal
Foto: Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad bocah yang hanyut di Kali Kutho Kendal (Murianews/istimewa)

MURIANEWS, Kendal – Seorang bocah yang dilaporkan hanyut di Kali Kutho Kendal berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (14/8/2022).

Sebelumnya, korban Bernama Muh Bintang (12), warga Desa Tambaksari RT 03/02 Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal dilaporkan hanyut pada Sabtu (13/08/22).

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan, kronologi kejadian berawal saat korban bersama tiga temannya main di aliran Kali Kutho di daerah Dusun Kluwung, Desa Tedunan, Kecamatan Gringsing, Sabtu (13/08/22) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat hendak pulang melewati Daerah Aliran Sungai (DAS) Kutho korban terpeleset dan terbawa arus.

Baca juga: Ribuan Seniman Jaranan Banjiri Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Hebohkan Pengunjung CFD

“Temannya sudah berusaha menolong namun tidan berhasil dan korban akhirnya hanyut tenggelam,” ungkapnya.

Upaya pencarian dibagi menjadi tiga Search Rescue Unit (SRU). Di mana, SRU 1 melaksanakan pencarian dengan metode susur sungai dari tempat kejadian sampai bendung kedungasem. Untuk SRU 2 melaksanakan pencarian dari bendungan kedungasem hingga jembatan Kutho dan SRU 3 melaksankan pencarian dengan peruhu karet.

”Pukul 09.30 WIB tadi, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di Dukuh Sipring, Desa Kutosari, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang dalam keadaan meninggal dunia. Jarak dari tempat kejadian kurang lebih 1,5 KM selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” imbuhnya.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing-masing.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.