Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JABAR

Seorang Pemain Sepak Bola di Sukabumi Tewas Tersambar Petir saat Laga Persahabatan

Seorang Pemain Sepak Bola di Sukabumi Tewas Tersambar Petir saat Laga Persahabatan
Foto: Ilustrasi (Terry McGraw dari Pixabay)

MURIANEWS, Sukabumi – Seorang pemain sepak bola di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tewas akibat tersambar petir, Sabtu (13/8/2022). Kejadian itu berlangsung saat laga persahabatan antara Pepermi FC vs YGS FC yang digelar di Stadion Korpri Cisaat.

Melansir Suara.com dari Sukamubiupdate, Minggu (14/8/2022), sebelum kejadian, turun hujan deras di wilayah Sukabumi, mulai pukul 14.45 WIB. Saat pertandingan persahabatan masih berlangsung, mendadak ada petir menyambar dan mengenai salah satu pemain.

”Korban adalah Edi Kurniawan salah seorang pemain dari Pepermi FC,” jelas Kapolsek Cisaat AKP Deden Sulaeman.

Baca juga: Lima Petani di Pemalang Tersambar Petir saat Berteduh, Tiga Meninggal Seketika

Dari keterangan saksi, yakni pedagang, wasit yang memimpin pertandingan dan pengelola Stadion Korpri Cisaat, diketahui bahwa petir menyambar lapangan saat pertandingan baru berjalan kurang lebih 15 menit.

Dikatakan Deden, bahwa saksi melihat petir langsung menyambar dan menghantam tubuh korban. Korban yang merupakan Warga Kampung Cangkorah RT 008/004 Desa Cikaret, Kebonpedes Kabupaten Sukabumi sempat dilarikan ke rumah sakit.

”Sekitar pukul 15.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RS Betha Medika Cisaat,” katanya.

Menurut Deden, pihak pengelola stadion dan wasit sempat memberi peringatan kepada pemain kedua tim. ”Sebelumnya sudah diperingatkan oleh pengelola stadion dan wasit untuk menunda pertandingan, karena hujan dan beberapa petir yang terus menyambar,” ucap AKP Deden.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: suara.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.