Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pelaku Pembuang Bayi di Nambuhan Grobogan Masih Misterius

Pelaku Pembuang Bayi di Nambuhan Grobogan Masih Misterius
Bayi laki-laki ditemukan di dalam plastik di sebuah warung di Nambuhan, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah. (Murianews/Istimewa via Polsek Purwodadi)

MURIANEWS, Grobogan – Sosok pelaku pembuang bayi yang ditemukan di sebuah warung di Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah pada 19 Juni 2022 lalu masih misterius.

Hingga kini, polisi belum berhasil mengungkap pelaku yang menaruh bayi dalam plastik di sebuah warung angkringan tersebut.

Kapolsek Purwodadi AKP Saptono Widyo mengatakan, saat ini, pihaknya masih menunggu informasi dari masyarakat atau dinas terkait untuk mengetahui sosok tersebut.

”Intinya kami sudah berupaya dengan dinas terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan yang mungkin punya informasi pada waktu itu ada yang periksa mau melahirkan dan sebagainya,” kata Kapolsek, Sabtu (13/8/2022).

Baca: Bayi Dalam Plastik di Grobogan Diduga Baru Dilahirkan 5 Jam

Menurut Kapolsek, upaya tersebut hanya efektif sepekan setelah kejadian. Sebab, jika lebih dari itu akan sulit untuk mendeteksi pelaku.

”Sampai saat ini kan tidak ada informasi (wanita hamil mau melahirkan sebelum kejadian) itu. Kesulitannya juga tidak ada saksi di TKP yang melihat peristiwa itu, hanya ada tas kresek dan bayi,” imbuhnya.

Sebelumnya, pihaknya juga sudah mengecek kemungkinan adanya CCTV di sekitar lokasi. Namun, nyatanya tidak ada CCTV di sekitar warung tersebut.

Peristiwa pembuangan bayi itu terjadi pada 19 Juni 2022 lalu. Saat ditemukan, bayi tersebut terbungkus plastik dan diletakkan di sebuah warung.

Bayi itu kemudian dirawat di RSUD Purwodadi sebelum akhirnya diadopsi oleh pasutri asal Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi, Grobogan pada 1 Agustus 2022 lalu.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.