Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala AFF U-16 2022

Dua Kartu Merah Warnai Final Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam U-16

Piala AFF U-16 2022
Tensi pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam U-16 berlangsung panas. Dua kartu merah muncul di pertandingan ini. (pssi)

MURIANEWS, Yogyakarta – Pertandingan Final Piala AFF U-16 Vs Vietnam U-16 yang berlangsung sengit dan panas di sepanjang laga, ternyata diwarnai dua kartu merah. Selain itu, pada pertandingan ini sempat terjadi insiden yang melibatkan pemain dan pelatih.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwo Harjo, Sleman, Yogyakarta, Timnas Indonesia U-16 akhirnya berhasil menang 1-0 atas musuh bebuyutannya, Vietnam U-16. Kemenangan ini memberi gelar kedua bagi Timnas Indonesia U-16 di sepanjang keikutsertaannya di turnamen ini.

Tensi panas memuncak di babak kedua menjelang pertandingan berakhir. Dalam sebuah kejadian di lapangan, membuat pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan diganjar kartu merah.

Nguyen sendiri sepanjang pertandingan memang terlihat emosional dengan melakukan sejumlah protes pada wasit. Pada kesempatan pertama, pelatih ini diberikan kartu kuning, karena melakukan protes berlebihan.

Puncaknya terjadi menjelang akhir babak kedua, saat dirinya kembali emosional dan berteriak-teriak kasar pada wasit. Karena ulahnya, Nguyen Quoc Tuan akhirnya mendapatkan kartu merah.

BACA JUGA: Bima Sakti Kembali Tunjukan Sikap Luhur dan Rendah Hati usai Juara

Sebuah keributan yang melibatkan para pemain dari kedua tim juga terjadi di masa tambahan waktu. Diawali saat pemain Indonesia membuang bola, pemain Vietnam U-19 mendorong keras pemain Timnas Indonesia U-16.

Sempat terjadi kerumunan dan sikap bersitegang diantara para pemain kedua tim. Hingga akhirnya, dalam kejadia itu berujung kartu merah untuk M Riski Afrisal. Beruntung, tidak lama setelah insiden ini, pertandingan selesai.

Timnas Indonesia U-16 akhirnya mampu memenangkan pertandingan, setelah di akhir babak pertama, Kafiatur Rizky berhasil mencetak gol. Satu-satunya gol yang dicetak secara spektakuler oleh Kafiatur membuat Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai juara.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai Sumber

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.