Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala AFF U-16 2022

Bima Sakti Kembali Tunjukan Sikap Luhur dan Rendah Hati usai Juara

Timnas Indonesia U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Tangkapan Layar)

MURIANEWS, Yogyakarta – Sikap luhur dan rendah hati kembali ditunjukan oleh pelatih Timnas Indonesia U-16 usai membawa timnya meraih gelar Juara. Hal itu ditunjukan Bima Sakti dalam perkataannya saat diwawancarai awak media usai pertandingan final Jumat (12/8/2022) malam.

Timnas Indonesia U-16 berhasil merebut gelar Juara Piala AFF U-16 2022 usai berhasil mengalahka Vietnam U-16, 1-0 di Stadion Maguwo Harjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam. Gelar ini menjadi yang kedua yang berhasil direbut setelah 2018.

Pada sesi jumpa pers usai pertandingan, Bima Sakti menyatakan kesuksesan Timnas Indonesia U-16 bukan karena dirinya. Namun mantan Kapten Timnas Indonesia ini menyebut ada banyak pihak yang berperan dalam keberhasilan Timnas Indonesia U-16.

Bima Sakti dengan rendah hati, menyebut peran para orang tua para pemain adalah salah satu yang sangat penting dalam keberhasilan timnya. Bima juga menyebut pelatih para pemain dan pembina di masing-masing SSB juga menjadi faktor keberhasilan timnya.

“Saya juga berterima kasih kepada tim pelatih semuanya, pemain, ofisial dan yang paling penting untuk orang tua mereka. Kemudian terima kasih juga untuk pelatih mereka di SSB, akademi, PPLP, semuanya itu yang paling berjasa buat mereka,” ujar Bima Sakti.

Pelatih yang saat ini berusia 46 tahun itu juga menyatakan dalam hal ini dirinya hanya meneruskan apa yang sudah dilakukan para pelatih di SSB, akademi dan PPLP dari masing-masing pemainnya. Merekalah yang pertama kali menemukan bakat dan kemampuan para pemainnya.

“Sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16 saya lebih mudah untuk melatih mereka karena sudah menjadi pemain yang luar biasa. Saya tinggal bagaimana mengarahkan mereka,” ucap Bima Sakti dengan rendah hati.

BACA JUGA: Pelatih Myanmar U-16 Jagokan Timnas Indonesia U-16 Jadi Juara

Selanjutnya, Bima Sakti mempersembahkan gelar Juara ini untuk mereka para orang tua dan para pelatih SSB, PPLP dan Akademi para pemain. Secara khusus dirinya juga menyebut gelar juara ini menjadi hadiah istimewa bagi Indonesia yang akan memperingati Kemerdekaan yang ke-77.

“Alhamdulillah kita bisa juara. Ini saya persembahkan untuk bangsa Indonesia karena sebentar lagi akan merayakan HUT RI yang ke-77. Semoga ini menjadi motivasi stakeholder sepak bola Indonesia. Saya berterima kasih kepada anak saya yang selalu mendoakan begitu juga dengan istri dan orang tua,” tambah Bima Sakti.

Timnas Indonesia sukses menjuarai Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8). Gol semata wayang gelandang Muhammad Kafiatur Rizky menjadi penentu kemenangan Indonesia.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.