Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala AFF U-16 2022

Gol Indah Kafiatur Bawa TimnasIndonesia U-16 Rebut Gelar Juara

Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16 berhasil merebut gelar Juara Piala AFF U-16 2022. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Yogyakarta – Gol indah yang diciptakan oleh Kafiatur pada menit ke-45 membawa Timnas Indonesia U-16 berhasil merebut gelar Juara Piala AFF U-16 2022. Kafiatur melakukan aksi berkelas itu hingga ‘meledakan’ Stadion Maguwo Harjo yang terisi 26 ribu penonton, Jumat (12/8/2022) malam.

Gol yang diciptakan Kafiatur juga menjadi satu-satunya gol yang terjadi pada pertandingan Final Piala AFF U-16 2022. Sekaligus memberi kemenangan kedua bagi Timnas Indonesia U-16 atas Thailand di dua kali perjumpaan mereka dengan Vietnam U-16 di turnamen ini.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam U-16 berlangsung sengit sejak menit awal pertandingan. Masing-masing mencoba melakukan daya upaya untuk bisa memenangkan pertandingan.

Timnas Indonesia U-16 dalam pertandingan ini terlihat kembali mampu mendominasi, seperti halnya di pertemuan pertama di penyisihan grup. Beberapa peluang tercipta dalam permainan mereka.

Namun demikian, Vietnam U-16 juga bukan tim sembarangan. Mereka juga banyak memberikan ancaman bagi pertahanan Timnas Indonesia U-16. Baru pada menit akhir pertandingan babak pertama, Kafiatur mampu ‘mendongkel’ pertahanan mereka.

Menguasai bola di dalam petak pinalti Vietnam U-16, Kafiatur melakukan gerakan indah untuk mengelabuhi pemain belakang lawan yang mengawalnya. Selanjutnya dengan tendangan cip melambung, striker ini mengarahkan bola yang mustahil diantisipasi kiper lawan.

Gol indah Kafiatur langsung membuat 26 ribu penonton di Stadion Maguwo Harjo seperti ‘meledak’. Mereka menyambut suka cita gol indah yang diciptakan oleh Kafiatur ini. Sejak itu, para pemain Vietnam U-16 seperti tertekan psikisnya.

BACA JUGA: Pelatih Myanmar U-16 Jagokan Timnas Indonesia U-16 Jadi Juara

Memasuki babak kedua, meski sudah unggul 1-0, tidak terlihat tanda-tanda para pemain Timnas Indonesia U-16 mengendorkan tekanan. Mereka masih tetap membuat para pemain Vietnam U-16 tidak leluasa mengambil upaya penyerangan.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh para pemain Timnas Indonesia U-16. Arkhan Kaka, beberapa kali membuat kalang kabut para pemain Vietnam U-16. Sementara para pemain Vietnam U-16 juga beberapa kali membuat ketegangan melalui sejumlah serangan mereka.

Meski sejak menit ke-70 hujan turun membasahi lapangan, tensi pertandingan tidak pernah menurun. Kedua tim terus saling memberikan perlawanan sengit dalam laga ini. Pada menit ke-89 Vietnam U-16 memberikan ancaman. Namun tendangan Phan Thanh Duc Thien masih bisa ditahan oleh Andrika Fathir Rachman.

Keributan juga sempat pecah menjelang waktu tambahan berakhir. Namun akhirnya Timnas Indonesia U-16 tetap mampu mempertahankan kemenangan. Gelar Juara ini merupakan yang kedua bagi Timnas Indonesia U-16 setelah pada 2018 juga berhasil Juara.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai Sumber

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.