Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Istri Sambo Minta Perlindungan, LPSK: Agar Terkesan Sebagai Korban

Istri Sambo Minta Perlindungan, LPSK: Agar Terkesan Sebagai Korban
Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi (Dok. Instagram)

MURIANEWS, Jakarta – Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi meminta perlindungan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) usai peristiwa pembunuhan terhadap Brigadir J. Belakangan, upaya permintaan perlindungan itu rupanya agar terkesan bahwa Putri adalah korban.

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo mengatakan, permohonan pengajuan perlindungan Istri Sambo itu tidak dilakukan oleh yang bersangkutan sendiri, melainkan orang lain.

”Tapi sejak awal kan saya sudah mengatakan, saya sendiri meragukan sebenernya apakah Bu Putri ini memerlukan perlindungan dari LPSK, atau sebenernya ada yang mengajukan itu. Bukan Bu Putri sendiri, tetapi ada orang lain,” kata Hasto, dikutip dari Detik.com, Sabtu (13/8/2022).

Baca: Motif Penembakan Belum Diketahui, Ayah Brigadir J: Bu Putri Tolong Muncul!

Hasto mengatakan ada kemungkinan pengajuan permohonan perlindungan Putri Candrawathi tidak murni untuk memperoleh perlindungan sebagai korban. Dia menyebut permohonan itu bisa saja diajukan untuk memberi kesan Putri sebagai korban.

”Dari awal kan saya bilang begitu, cuman saya tidak ngomong jelas. Tapi kalau sekarang kan jadi makin kelihatan ya, bahwa memang Bu PC, artinya kalau pun Bu PC yang mengajukan perlindungan, maksudnya bukan itu bener-bener dapat perlindungan dari LPSK. Tapi barangkali ya lebih memberi kesan bahwa yang bersangkutan adalah korban,” tuturnya.

Baca: Polri: Laporan Pelecehan Seksual untuk Halangi Proses Penyidikan

Dia mengatakan keraguannya itu muncul lantaran sikap istri Ferdy Sambo saat asesmen dilakukan. Menurutnya, istri Ferdy Sambo bersikap seolah tidak tahu apa yang harus disampaikan ke LPSK jika dirinya memang seorang korban yang butuh perlindungan.

”Ya sikap Ibu PC yang kemudian seolah-olah tidak tahu menahu, tidak tahu apa yang harus disampaikan ke LPSK begitu ya, digali keteranganya kan nggak pernah bisa,” ujarnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.