Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Meledak, Sport Tourism Pati 2022 Diikuti Ribuan Warga

Meledak, Sport Tourism Pati 2022 Diikuti Ribuan Warga
Warga mengikuti Sport Tourism Pati 2022. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Event Sport Tourism Pati 2022 atau olahraga rekreasi diikuti ribuan orang. Ajang ini kembali meledak setelah dua tahun libur gegara pandemi Covid-19 belum terkendali.

Arena Alun-alun Pati, Jawa Tengah yang jadi tempat kegiatan pun dipadati peserta kegiatan itu, Sabtu (13/8/2022) pagi. Ribuan warga dari berbagai kalangan, mulai dari siswa-siswi sekolah, masyarakat umum, ASN hingga personel TNI-Polri hadir di sana.

Mereka mengikuti beberapa ajang olahraga dalam Sport Tourism Pati 2022 ini. Di antaranya lari atau Pati Run 2022 dan lomba panco.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pati ke 699 sekaligus Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77.

Baca: ESI Jepara Borong Juara Pati E-Sport Championship 2022

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Pati Endah Sri Wahyuningati bersyukur terselenggaranya kegiatan tersebut.

”Dua setengah tahun ini kita tidak bisa menggelar cara secara terbuka semacam ini. Alhamdulillah 2.600 peserta hari ini yang ikut, mulai dari ASN, Swasta, anak sekolah. Ini menjadi rumah kita berolahraga kembali setelah pandemi mereda. Meskipun prokes tetap harus kita lakukan,” tutur wanita yang akrab disapa Bu Ning ini.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Pati Haryanto. Ia menilai Sport Tourism Pati 2022 ini dapat memberikan kesempatan pecinta olahraga lari sekaligus membangkitkan ekonomi di Kabupaten Pati.

”(Ini) memberikan kesempatan kepada para pecinta olahraga lari sekaligus membangkitkan ekonomi di Kabupaten Pati,” kata Haryanto.

Haryanto berharap ajang ini menjadi acuan pemimpin Pati setelahnya dalam menyelenggarakan acara serupa di kemudian hari. Mengingat ia akan purna tugas menjadi Bupati pada 22 Agustus mendatang.

”Semua menikmati. Karena hampir 3 tahun kita tidak menyelenggarakan ini. Ke depan semoga menjadi acuan untuk menyelenggarakan event semacam ini. Yang penting adalah protokol kesehatan untuk kehati-hatian,” ujar dia.

”Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Pati, yang selama ini ikut memeriahkan acara semacam ini. Masa tugas saya hanya satu minggu, saya meninggal yang baik-baik saja. Biar nanti menjadi acuan penjabat setelah saya dan bupati penerus tahun 2024,” pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.