Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

ESI Jepara Borong Juara Pati E-Sport Championship 2022

Pati E-Sport Championship 2022
Penutupan Pati E-Sport Championship 2022 di Pendapa Kabupaten Pati. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – E-Sport Indonesia (ESI) Jepara menjadi tim terbaik dalam kejuaraan Pati E-Sport Championship 2022. Dari empat kategori yang diperebutkan, mereka mampu merebut dua gelar juara dan satu runner-up.

Mereka berhasil merebut gelar juara di kategori Free Fire dan Mobile Legend, serta mendapatkan posisi runner-up di kategori Free Fire. Sementara tim-tim e-sport asal Kabupaten Pati menjadi juara dan merebut posisi ke-3 di kategori E-Foodball Pes 202. Kemudian merebut posisi ke-3 di kategori Free Fire serta merebut runner-up dan posisi ke-3 di kategori Mobile Legend.

Turnamen e-sport di Pati ini digelar selama satu bulan, dimulai tanggal 12 Juli dan berakhir pada 12 Agustus 2022. Penutupan turnamen dilakukan di Pendapa Kabupaten Pati.

Dalam acara penutupan, Bupati Pati, Haryanto menyebut ajang kejuaraan ini sangat baik karena mengakomodir bakat anak- anak muda bermain game. Hoby mereka bisa dituangkan dalam satu kegiatan yang positif.

”Ajang kejuaraan ini mengakomodir bakat kalangan muda yang dulunya hanya suka nongkrong bermain game. Sekarang sudah diakomodir dalam bentuk kompetisi olahraga,” ujar Haryanto.

Bupati mengapresiasi bakat- bakat muda yang disalurkan secara tepat, sehingga mengharumkan nama baik keluarga dan daerah. Dengan demikian juga ada semacam upaya pembentukan karakter bagi generasi muda.

BACA JUGA: Tim Sepak Bola Porprov Kudus Fokus Perkuat Lini Pertahanan

”Saya ucapkan selamat kepada penyelenggara karena sudah beberapa kali kompetisi seperti ini dilaksanakan, baik tingkat karesidenan, lokal maupun regional,” imbuh Haryanto.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, ajang kejuaraan semacam ini sangat bagus untuk pembinaan atlet muda. Apalagi dalam menghadapi Porprov Jateng. Pihaknya berharap cabor ini masuk ke dalam cabor yang dipertandingkan di Porprov Jateng 2023 mendatang.

”Seperti pada Pekan Olahraga Nasional yang dilaksanakan di Papua kemarin, sekalipun belum dipertandingkan setidaknya Kabupaten Pati sudah ikut mewarnai dalam ajang tersebut,” terangnya.

Menurutnya pemerintah pusat khususnya KONI sudah tepat karena mengakomodir dan menyalurkan anak anak muda yang mempunyai bakat untuk pembinaan. Haryanto pun berharap penyelenggaraan event ini bisa dibawa ketingkat yang lebih besar atau nasional.

”Jangan hanya puas sampai disini kalau kita sudah mampu menyelenggarakan event ditingkat lokal regional kenapa tidak berani dibawa ketingkat nasional, menurut saya ini tidaklah sulit dan tidak membutuhkan biaya yang besar,” tegas Haryanto.

Berikut juara Pati E-Sport Championship 2022:
Free Fire :
Emas- ESI Jepara 1 | Perak-ESI Jepara 2 | Perunggu-Gandul E-Sports Pati |

E-Football Pes 2021 :
Emas- Yusuf Aulia R- Pati | Perak- Fahmi Nur Rahman-Kudus | Perunggu-Ardi Eka Kurniawan-Pati |

Mobile Lagend:
Emas- ESI Jepara | Perak- Limits Jaken | Perunggu-Berkah Tani Sinom Widodo Tambakromo |

PUBG :
Emas-Kota Semarang | Perak-Kota Tegal | Perunggu-Gresik |

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.