Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Wisata Petik Melon di Kudus Ini Bisa Jadi Alternatif Isi Liburan

Salah seorang wisatawan tengah memetik melon di Muria Farm Hidroponik. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Waktu akhir pekan memang cocok dihabiskan bersama keluarga. Entah itu bercengkrama di dalam rumah, atau berwisata ke alam atau objek wisata lainnya.

Nah, bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan di luar rumah bersama keluarga, tak ada salahnya mencoba wisata agro petik melon Muria Farm Hidroponik di Dukuh Kauman, Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus ini.

Lokasinya, tak jauh dari pusat kota. Cukup 15 menit saja menuju lokasi wisata yang berkonsep panen sendiri ini.

Dua green house dengan total tiga ribuan pohon melon pun siap untuk dipanen pengunjung.

Pemiliknya, Deni Saputra mengatakan wisata petik melon sendiri hanya dibuka di waktu-waktu khusus, utamanya saat musim panen. Seperti pada bulan Agustus 2022 ini.

”Nah Bulan Agustus ini masuk musim panen, sebenarnya sudah mulai awal pekan ini sampai Minggu 14 Agustus, tapi akan buka lagi di tanggal 25 Agustus mendatang,” katanya, Sabtu (13/8/2022).

Para pengunjung pun dibebaskan untuk berswafoto di dalam green house berisi ribuan tanaman melon itu. Tentunya, mereka juga bisa memetik melon yang diinginkan untuk kemudian ditimbang dan disajikan di luar.

”Satu kilonya kami jual seharga Rp 40 ribu, melon impor semua memang, ada dari Jepang, Korea Selatan, tapi dari Indonesia sendiri juga ada,” sambungnya.

Baca: Indahnya Danau Pading di Babel, Bekas Tambang yang Disulap Jadi Destinasi Wisata Menawan

Bagi yang ingin berkunjung, bisa langsung menuju ke green house-nya langsung. ”Selain melon kami juga menyediakan green house selada,” pungkasnya.

Salah satu pengunjung Hartoyo bersama anaknya kerap mendatangi wisata petik melon di Muria Farm Hidroponik.

Selain karena dekat dengan rumah, melon yang kerap dia beli juga punya rasa yang manis dan segar. ”Sering sama anak saya biasanya ke sini kalau pas panen karena anaknya juga suka yang berbau alam dan ini dekat rumah ya sudah ke sini saja,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.