Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PKB dan Gerindra Resmi Jalin Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya 

PKB dan Gerindra Resmi Jalin Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya 
Deklarasi Koalisi PKB-Gerindra (Detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan partai Gerinda resmi membentuk koalisi dalam pemilu 2024. Bahkan kedua partai tersebut sudah mendeklarasikan koalisi itu di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat.

Ketua Umum kedua partai, yakni Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto juga sudah menekan piagam deklarasi koalisi. Kemudian, mereka pun mengangkat piagam deklarasi tersebut.

”Kami Partai Gerindra dan PKB sepakat bekerja sama dalam pemilu serentak 2024,” kata Dasco saat membacakan salah satu poin piagam deklarasi.

Baca: Koalisi Gerindra-PKB, Siapa Capresnya? 

Dalam poin lain, deklarasi itu koalisi itu diakui juga berdasarkan visi bersama kedua partai untuk membangun Indonesia kedepan.

”Kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan di negara Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia,” kata Jazilul membacakan poin lainnya.

”Maka dari itu kami bertemu, saling bertukar pikiran, dan membangun kerja sama. Kerja sama Partai Kebangkitan Bangsa dan Gerindra dengan sendirinya akan melipatgandakan kekuatan,” ujar Jazilul.

Baca: Politisi Senior Bicara Duet Prabowo-Jokowi di Pemilu 2024

Kemudian untuk penentuan pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ini, juga berasal dari internal kedua partai.

”Kesepakatan kerjasama ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama untuk memenangkan capres-cawapres yang disepakati,” kata Jazilul.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.