Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Dia, Rafa Anggota Paskibraka Nasional Asal Jepara yang Sarat Prestasi

Ini Dia, Rafa Anggota Paskibraka Nasional Asal Jepara yang Sarat Prestasi
Muhammad Rajwa Al Fariz, anggota Paskibraka asal Jepara. (Murianews/Dokumen Pribadi)

MURIANEWS, Jepara – Namanya Muhammad Rajwa Al Farizi atau akrab disapa Rafa. Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang ini terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional.

Pelajar kelahiran 18 September 2005 itu bakal bergabung bersama anggota Paskibraka Nasional yang bertugas di Istana Merdeka Jakarta pada Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Ia berhasil lolos sampai tingkat nasional setelah melewati berbagai seleksi ketat di beberapa tingkatan. Yakni, mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional.

“Saya melewati seleksi ketat di beberapa tingkatan,” kata Rafa, belum lama ini, (10/8/2022).

“Seleksi awal di provinsi berjumlah 70 siswa SMA putera dan puteri. Dan terpilih sebanyak 1 putera dan 1 puteri untuk mewakilkan provinsi di jenjang nasional,” imbuh putra pasangan Hasan Hasyim dan Tety Budiarti warga Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara itu.

Baca: Ini Dia, Imel Ayu Siswi Cantik Asal Grobogan yang Lolos Paskibraka Jateng

SMA Taruna Nusantara sendiri ada dua siswa terbaiknya terpilih mengikuti seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional. Namun, hanya Rafa yang berhasil menuju tingkat nasional.

Untuk maju ke tingkat nasional, Rafa mengaku harus melewati semua bidang uji yang berat. Mulai dari fisik, pengetahuan, kesenian, dan bahasa Inggris.

Rafa mengatakan keberhasilannya itu tak lepas dari dorongan dan doa serta restu orang tuanya.

Sementara itu, Ibu Rafa, Tety menceritakan, sebelum terpilih menjadi Paskibraka tingkat nasional, Rafa sudah memiliki segudang prestasi.

Deretan prestasi bidang akademik maupun non-akademik telah diraihnya, mulai harapan pertama konser alat dapur Provinsi Jateng saat duduk di bangku TK.

Kemudian, Juara 1 cabang olahraga panahan Popda Jepara 2017 saat masih duduk di SD Unggulan Terpadu Bumi Kartini Jepara, hingga Runner up Lomba FLS2N Desain Poster Kabupaten Jepara 2020 saat duduk di Islamic Boarding School SMP Unggulan Terpadu Bumi Kartini Jepara.

“Rafa sejak TK, SD, dan SMPnya sudah banyak prestasi,” jelas Tety.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.