Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Pengeroyok Suporter Persijap yang Viral Dibekuk Polres Kudus

Tangkapan layar video pengeroyokan suporter Jepara di Kudus. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Dua dari enam pelaku pengeroyokan suporter Persijap Jepara yang terjadi di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berhasil dibekuk Satreskrim Polres Kudus.

Video yang merekam aksi para pelaku sempat viral dan beredar luas di media sosial.

Dua pelaku yang berhasil diringkus, yakni NJ (21) dan MA (24) warga Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

”Total ada enam pelaku, saat ini baru ada dua pelaku yang tertangkap. Empat pelaku lainnya masih kami lakukan pengejaran,” kata Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, Sabtu (14/8/2022).

Baca:Ini Kronologi Pengeroyokan Suporter Persijap di Kudus Versi Banaspati

Awalnya, polisi yang telah mendapatkan laporan dan sudah mengantongi identitas pelaku langsung melakukan penyelidikan. Tak berselang lama, Tim Resmob Polres Kudus berhasil meringkus pelaku NJ di sebuah warung kopi di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus.

”Tim Resmob Polres Kudus langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap NJ,” ucapnya.

Setelah berhasil membekuk NJ, polisi lantas melakukan pengembangan untuk mengungkap para pelaku lain yang terlibat. Dari hasil pengembangan, polisi meringkus pelaku kedua berinisial MA di rumahnya.

”Setelah itu para pelaku dibawa ke Polres Kudus beserta barang bukti sepeda motor yang digunakan dalam aksinya guna dilakukan proses penyidikan,” ujarnya.

Baca: Viral! Pemuda Diduga Suporter Persijap Jepara Dikeroyok 3 Orang di Kudus

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun enam bulan.

Sebuah video yang memperlihatkan aksi pengeroyokan terhadap seorang pemuda diduga suporter Persijap Jepara viral di media sosial. Aksi tersebut diduga terjadi di utara traffic light Prambatan Lor, Kaliwungu, Kudus.

Video pengeroyokan tersebut diketahui tersebar luas sejak Selasa (9/8/2022) malam di media perpesanan WhatsApp dan diunggah di sejumlah akun media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jepara.culture.12.

Dalam video yang diduga direkam pengendara mobil itu, terlihat seorang pemuda berjaket hitam dikeroyok tiga pemuda. Satu pemuda mengenakan jaket hoodie biru, satu lagi berkaus belang sambil memakai helm, dan satu pemuda lain mengenakan jaket serta topi hitam.

Berulang kali, pemuda yang menjadi korban pengeroyokan itu terlihat terkena bogem mentah hingga pukulan menggunakan helm berulang kali. Korban juga sempat tersungkur ke tanah namun tetap mendapatkan pukulan.

Terlihat pula, seorang bapak-bapak yang mengenakkan peci dan sarung terlihat melerai dan meminta gerombolan pemuda yang melakukan pengeroyokan menghentikan aksinya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.