Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polri Hentikan Penanganan Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Istri Sambo  

Polri Hentikan Penanganan Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Istri Sambo

Putri Candrawathi (Kanan) saat hendak menemui Sambo di Mako Brimob (Okezone.com)

MURIANEWS, Jakarta – Bareskrim Polri menyetop penanganan kasus pelecehan seksual yang dilaporkan oleh Istri Irjen Ferdy Sambo, yakni Putri Candrawati dengan terlapor Brigadir J.

Penghentian penanganan dugaan kasus pelecehan seksual ini lantaran, setelah polisi melakukan gelar perkara, ternyata tidak ditemukan unsur pidana dan tidak ada bukti yang menunjukkan terlah terjadi tindakan kekerasan seksual.

”Berdasarkan hasil gelar perkara tadi sore, perkara ini kita hentikan penyidikannya karena tidak ditemukan peristiwa pidana,” kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian, dikutip dari Detik.com, Jumat (12/8/2022).

Baca: Motif Penembakan Belum Diketahui, Ayah Brigadir J: Bu Putri Tolong Muncul!

Rian mengatakan, sebenarnya ada dua perkara yang dilaporkan terkait peristiwa yang terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Satu laporan tentang dugaan percobaan pembunuhan yang dilaporkan Briptu Martin Gabe dengan korban Bharada Richard Eliezer atau Bharada E. Terlapornya dalam hal ini adalah Brigadir Yoshua atau J.

Sementara laporan kedua adalah terkait dugaan pelecehan seksual dengan korban Putri Candrawathi. Terlapor juga Brigadir J.

”Bukan merupakan peristiwa pidana, sebagaimana rekan-rekan ketahui, saat ini Bareskrim menangani laporan polisi terkait pembunuhan berencana dengan korban Brigadir Yoshua,” tuturnya.

Baca: Istri Ferdy Sambo Datangi Mako Brimob, Ini Pernyataannya

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil penyidikan tim khusus Polri, dugaan peristiwa yang melukai harkat keluarga Irjen Ferdy Sambo terjadi di Magelang, Jawa Tengah. Peristiwa itu disebut terjadi sebelum Brigadir Yoshua diduga dibunuh di Duren Tiga.

Polri pun telah menetapkan empat orang sebagai tersangka dugaan pembunuhan Yoshua. Mereka ialah Irjen Ferdy Sambo, Bharada Eliezer, Bripka Ricky, dan Kuat Ma’ruf. Keempatnya telah ditahan.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.