Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gagasan Para Pemikir Bangsa Bakal Dibedah di Jepara

Gagasan Para Pemikir Bangsa Bakal Dibedah di Jepara
Flyer diskusi bedah pemikiran Cak Imin soal perempuan. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Sebuah buku berisi gagasan para pemikir bangsa berjudul Mata Air Indonesia Maju: Sebuah Bunga Rampai Gagasan kepada Cak Imin bakal dibedah dan diluncurkan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Bedah buku itu dirangkai dalam diskusi publik bertema Perempuan dan Kesejahteraan Sosial itu digelar di rumah Gus Nung, Kompleks Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari, Kecamatan Bangsri, Jepara, Sabtu (13/8/2022), pukul 19.30-22.00 WIB yang diselenggarakan Rumah Politik Kesejahteraan.

Panitia acara peluncuran buku, M Rauf mengatakan, acara diskusi publik ini merupakan upaya dan ikhtiar mengembangan kesadaran literasi politik. Agenda itu merupakan wasilah RPK dalam mendistribusikan gagasan politik kesejahteraan.

”Ini adalah upaya praktik baik Rumah Politik Kesejahteraan dalam membangun kesadaran literasi politik dan upaya mendistribusikan-memperluas gagasan politik kesejahteraan,” ujar Rauf, Jumat (12/8/2022).

Baca: Ketahuan Mencuri Motor, Warga Tulakan Jepara Jadi Bulanan Warga

Dirinya mengatakan, agenda itu diharap dapat memantik kesadaran bahwa gagasan politik kesejahteraan layak dan patut diperbincangkan serta diperjuangkan agar Indonesia Maju.

”Gagasan politik kesejahteraan harus diperbincangan dan diperjuangkan semua pihak. Gagasan politik kesejahteraan adalah arah pembangunan untuk Indonesia maju,” tambah Rauf.

Diskusi ini diselenggarakan secara terbuka. Tujuannya sebagai media mempertemukan gagasan yang selama ini bisa jadi belum terfasilitasi di ruang dan media yang tepat.

Sebanyak 30 peserta yang datang awal mengikuti diskusi itu bakal mendapatkan buku ‘Mata Air Indonesia Maju; Sebuah Bunga Rampai Gagasan Kepada Cak Imin’ dan ‘Islam Kerakyatan & Islam Kebhinekaan; Perjalanan dan Pemikiran Cak Imin.

Tuan rumah acara, Hindun Anisah mengatakan, acara ini merupakan jembatan dan ruang terbuka untuk mempercakapkan gagasan. Yakni, gagasan bagaimana memperjuangkan perempuan dan kesejahteraan sosial baik di Jepara dan Indonesia.

”Diskusi publik ini adaah forumnya masyarakat, forum untuk memperbincangkan gagasan, yaitu gagasan memberdayakan, memperjuangkan perempuan dan mewujudkan kesejahteraan sosial’ tutup Pengasuh Ponpes Hasyim Asy’ari yang akrab disapa Ning Hindun.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.