Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala AFF U-16 2022

Pelatih Vietnam U-16 Minta Jaminan Keamanan Bagi Pemainnya

Final Piala AFF U-16 2022
Pelatih Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan, meminta jaminan keamanan bagi timnya di final Piala AFF U-16 2022. (facebook.com/vietnamesefootball/photos)

MURIANEWS, Yogyakarta – Pelatih Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan meminta jaminan keamanan bagi para pemainnya di Final Piala AFF U-16 2022. Mereka akan menghadapi Timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwo Harjo, Jumat (12/8/2022) malam ini di Stadion Maguwo Harjo, Sleman, Yogyakarta.

Dalam konfrensi pers menjelang pertandingan, Nguyen memperkirakan akan terjadi keteggangan dan drama di pertandingan final nanti. Namun demikian, timnya berada dalam kesiapan penuh untuk menghadapinya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang penuh ketegangan dan drama. Kami siap untuk pertandingan ini. Selain faktor profesional, saya juga memiliki beberapa pendapat (permintaan) pada penyelenggara Turnamen U16 Asia Tenggara 2022,” ujar Nguyen Quoc.

“Saya berharap penyelenggara memastikan keamanan bagi para pemain Vietnam U-16, terutama pada tahap persiapan pertandingan. Pada pertemuan sebelumnya, penonton memberikan banyak tekanan pada para pemain kami. Mudah-mudahan, penyelenggara akan memastikan keamanan untuk Vietnam U-16,” tambahnya.

Pelatih Vietnam U-16 ini juga menyoroti ‘kebringasan’ para pendukung Timnas Indonesia U-16 di ajang ini. Menurutnya, setiap tim memang memiliki karakter berbeda. Namun untuk pendukung Indonesia, dinilainya terlalu berlebihan dalam bertindak mendukung timnya.

BACA JUGA: Media Vietnam Sebut Bima Panik, Tak Bisa Hubungi Shin Tae yong

“Saya pikir budaya supporter di setiap negara berbeda. Di Indonesia, saya menilai mereka terlalu bersorak-sorai yang menyebabkan beberapa orang bertindak terlalu berlebihan. Kami pasti harus siap secara psikologis untuk para pemain setiap saat, terutama di awal setiap babak,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyatakan Vietnam U-16 merupakan tim yang bagus. Mereka memiliki kemampuan bertarung yang baik, semangat juang tinggi dan kualitas permainan.

“Kami memang mengalahkan mereka di babak penyisihan grup. Tetapi itu bukan lagi ukuran untuk menilai pertandingan nanti. Kami harus fokus kembali, berlatih keras dan menjadi lebih baik dari mereka,” tegas Bima Sakti, di arena pers conference.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: AFF

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.