Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala AFF U-16 2022

Media Vietnam Sebut Bima Panik, Tak Bisa Hubungi Shin Tae yong

Bima Sakti
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat sesi jumpa pers. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Yogyakarta – Media Vietnam ramai-ramai memberitakan tentang ‘kepanikan’ Bima Sakti menjelang Final Piala AFF U-16 melawan Vietnam U-16, Jumat (12/8/2022) malam ini. Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16 disebut ‘panik’ setelah gagal menghubungi Shin Tae yong.

Shin Tae yong, pelatih Timnas Indonesia Senior, saat ini sedang berada di Korea Selatan. Menjelang pertandingan melawan Vietnam U-16, Bima disebut mencoba mendapatkan masukan dari Shin tae Yong. Namun gagal mendapatkan sambungan komunikasi.

Thethao247 menyebut, kegagalan Bima Sakti menghubungi Shin tae yong menimbulkan kekuatiran di Timnas Indonesia U-16 menjelang final. Shin Tae-yong, seharusnya sudah harus tiba di Indonesia untuk menangani Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-20.

“Ketidakmampuan Bima Sakti untuk menghubungi pemimpin Korea Selatan itu membuat PSSI sangat khawatir. Menurut rencana, Shin Tae-yong tinggal beberapa hari lagi untuk kembali ke Indonesia untuk memimpin tim U19 ke Kejuaraan AFC U-20,” demikian dilansir oleh Thethao247.

Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Vietnam U-16 di final Piala AFF U-16 2022, Jumat (12/8/2022) malam ini di Stadion Maguwo Harjo, Sleman, Yogyakarta. Ini menjadi ulangan pertemuan mereka di babak penyisihan Grup A beberapa waktu lalu.

Media Vietnam Thethao247 juga menyatakan, Vietnam U-16 pada pertemuan malam ini diyakini akan menyulitkan Timnas Indonesia U-16. Meskipun pada pertemuan di babak penyisihan grup kalah, namun dalam pertandingan ulangan ini akan berbeda.

“Meski pernah menjuarai (mengalahkan) Vietnam U-16 di babak penyisihan grup, namun sifat reuni ini sangat berbeda, sehingga Indonesia diperkirakan akan menghadapi banyak kesulitan,” demikian lansiran berita dari Thethao247.

BACA JUGA: Pelatih Myanmar U-16 Jagokan Timnas Indonesia U-16 Jadi Juara

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, sebelum pertarungan melawan Vietnam U-16 telah mengingatkan para pemainnya. Mereka diminta untuk melupakan kemenangan di babak penyisihan lalu. Para pemain diminta fokus untuk meraih kemenangan.

“Saya meminta pemain-pemain untuk melupakan kemenangan atas Vietnam U-16 lalu. Vietnam U-16 memiliki semangat yang baik, mereka juga tim dengan kemauan yang tangguh. Namun, kami tetap bertekad untuk menang dengan segala cara,” kata pelatih Bima Sakti.

Bima Sakti juga mengakui jika dirinya memang mencoba berbicara dengan Shin Tae yong, terkait persiapan timnya. Namun sampai saat ini dirinya belum bisa mendapatkan sambungan komunikasi.

“Setelah semifinal, saya mencoba menghubungi pelatih Shin Tae-yong tetapi tidak mendapat jawaban. Hanya ada 2 asistennya, Dzenan Radoncic dan Shin Sang-gyu. Kami berbicara tentang pertandingan berikutnya melawan Vietnam. Semua menantikan perkembangan sepak bola Indonesia. Saya pikir pelatih Shin Tae-yong masih mendoakan kami,” kata Bima Sakti.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budo Erje
Sumber: Thethao247

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.