Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jatim

Korban Cabut Kasus RSUD Jombang Paksa Lahiran Normal Brujung Bayi Meninggal

Korban Cabut Kasus RSUD Paksa Lahiran Normal Brujung Bayi Meninggal
Keluarga korban saat dengar pendapat dengan DPRD Jombang (detik.com)

MURIANEWS, Jombang – Korban pemaksaan lahiran normal di RSUD Jombang hinga berujung bayi meninggal, telah mencabut berkas laporannya di Polisi.

Pencabutan itu dilakukan oleh suami korban, yakni Yopi Widianto yang secara langsung datang ke Polres Jombang untuk mencabut berkas laporan tersebut.

Padahal, Yoti telah melaporkan kasus itu sejak Senin (1/8/2022) lalu. Namun, setelah ada rapat dengar pendapat dengan DPRD setempat, keluarga korban memikirkan kembali laporan itu, sehingga laporan kemudian dicabut.

Baca: RSUD Jombang Bantah Paksa Lahiran Normal Karena Pasien BPJS Kelas 3

”Pihak korban (Rohma) sudah ada pengajuan dan pernyataan tidak menuntut dan sebagainya. Sudah masuk suratnya,” jelas Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha, dikutip dari detikjatim.com, Jumat (12/8/2022).

Secara resmi, Yopi mendatangi Polres Jombang untuk mencabut laporan pada Jumat pekan lalu (5/8/2022). Warga Desa Plemahan, Kecamatan Sumobito itu menganggap kematian bayi perempuannya ketika persalinan di RSUD Jombang, sebagai musibah.

”(Alasannya) menganggap sebagai musibah kalau tidak salah,” imbuh Giadi.

Baca: Kasus Paksa Lahiran Normal Hingga Bayi Meninggal di Jombang Diselidiki Polisi

Sementara Kakak Sepupu Yopi, Desi Eka Salindrawati (26) membenarkan pencabutan laporan tersebut. Menurutnya, surat permohonan pencabutan laporan ditulis tangan Yopi sendiri dan telah dikirim ke Polres Jombang pekan lalu.

”Karena dari pihak rumah sakit sudah menjelaskan kalau mereka sudah sesuai prosedur. Kedua, kami lelah kalau terus wira-wiri ke Jombang. Ya sudah, laporan kami cabut karena kami juga orang awam, kami sudah puas dengan klarifikasi saat itu,” terangnya.

 

Penulis: Cholis Anwar

Editor: Cholis Anwar

Sumber: Detikjatim.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.