Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Peringati HUT RI, Hotel di Kudus Ini Hadirkan Menu Bebek Bakar Jadoel

Peringati HUT RI, Hotel di Kudus Ini Hadirkan Menu Bebek Bakar Jadoel
Foto: Aris Al Khilmi, Chef @Hom hotel Kudus menunjukkan menu bebek bakar jadoel.  (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, KudusDalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, banyak pihak menghadirkan kreatifitas baru. Seperti yang dilakukan Hotel @Hom Kudus yang menghadirkan menu baru bernama bebek bakar jadoel.

Menu itu dibuat untuk menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia. Pengamatan Murianews, di cobek tersaji bebek bakar jadoel dan nasi warna merah putih. Di sekelilingnya ditambah dengan pecel pakis, tahu dan tempe.

Pada menu tersebut juga dihidangkan dua sambal. Yakni sambal pecel dan sambal lombok ijo. Kemudian ada tambahan selada, tomat, mentimun dan irisan cabai.

Baca juga: Menikmati Soto Gudangan, Kuliner Unik Khas Ungaran yang Bikin Penasaran

Menurut Aris Al Khilmi, menu tersebut disajikan di bulan Agustus. Menurutnya, menu tersebut tergolong spesial karena dikeluarkan saat menjelang HUT Kemerdekaan RI.

Daging bebeknya ini empuk. Selain itu tidak berbau amis. Kemudian kami tambahkan pakis supaya ada khas Kudusnya. Untuk nasi merah ini bagus karena kadar gulanya sedikit,” kata chef di hotel tersebut, Jumat (12/8/2022).

Sejauh ini peminatnya berasal dari tamu kamar hotel. Menu bebek bakar itu nantinya tetap tersedia, setelah bulan Agustus.

Farisya Ibriza, Marketing @Hom Hotel Kudus mengatakan, ide menu tersebut hadir untuk memperingati Agustusan. Promo tersebut untuk memeriahkan Kemerdekaan RI.

Ide menunya muncul dari Chef Aris. Untuk temanya kami memang mengusung djadoel dan ala ala tradisional. Sejauh ini animonya berasal dari tamu yang menginap di sini,jelasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Dani Agus

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.