Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sakit Menahun, Kakek di Grobogan Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

Sakit Menahun, Kakek di Grobogan Ditemukan Tewas di Kamar Mandi
Ilustrasi

MURIANEWS, Grobogan –  Salimin, kakek 74 tahun, warga Desa Pilangpayung, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi.

Kapolsek Toroh, AKP Darmono mengatakan peristiwa terjadi pada Kamis (11/8/2022) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Kejadian itu kali pertama diketahui Darwo (49), warga Pengkol, Penawangan yang berkunjung ke rumah adiknya di Pilangpayung, Toroh. Di rumah adiknya itulah, si kakek Salimin dirawat selama sakit.

Darwo dan adiknya tak mendapati korban yang biasanya tidur di belakang lemari. Keduanya pun mencari korban ke kamar mandi.

“Di kamar mandi didapat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan cara gantung diri. Saksi (Darwo) kemudian meminta tolong kepada warga setempat hingga akhirnya laporannya sampai ke Polsek Toroh,” ujarnya, Jumat (12/8/2022).

Baca: Tinggalkan Surat Wasiat, ART di Boyolali Ditemukan Gantung Diri di Rumah Majikan

Setelah menerima laporan tersebut, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Toroh, Tim Inafis Polres Grobogan dan Puskesmas Toroh I mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP.

Dari hasil pemeriksaan, terdapat bekas jeratan di leher, lebam di tangan kanan bekas infus, dan bengkak pada kaki.

Korban diketahui memiliki riwayat penyakit jantung dan pernah dirawat di RSUD Purwodadi. Hasil pemeriksaan itu juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiyaan.

Selanjutnya, jenazah diserahkan kepada keluarga korban. Pihak keluarga menolak dilakukan autopsi dengan dikuatkan membuat surat Pernyataan penolakan dilakukan autopsi.

“Menurut keterangan keluarga korban, korban mempunyai riwayat penyakit komplikasi yang sudah menahun. Karena tidak sembuh-sembuh, korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri,” tutupnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.