Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

OTT Bupati Pemalang, KPK Tangkap 23 Orang

OTT Bupati Pemalang, KPK Tangkap 23 Orang
Salah satu ruangan di kompleks pendopo Pemalang disegel KPK (Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo.

Selain bupati, ternyata ada 22 orang lain yang juga turut ditangkap dalam OTT lembaga antirasuah tersebut. Sehingga total yang ditangkap KPK dari kasus itu ada 23 orang.

Operasi penangkapan itu dilakukan oleh KPK di lokasi berbeda. Beberapa orang diamankan saat berada di Pemalang dan beberapa orang lain diamankan saat berada di Jakarta.

Baca: Kena OTT, Bupati Pemalang Ditangkap KPK

”Kita telah mengamankan beberapa orang sekitar 23 orang,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dilutip dari CNNIndonesia.com, Jumat (12/8/2022).

Menurutnya, penangkapan itu lantaran 23 orang tersebut diduga terlibat dalam kasus suap dalam pengadaan barang dan jasa.

”Berkaitan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengadaan barang dan jasa serta jabatan,” sambungnya.

Baca: KPK OTT Bupati Pemalang, Begini Respon Ganjar

Selain bupati, sejumlah kepala dinas dan pihak swasta turut ditangkap dalam giat tersebut. Mereka sejak kemarin sudah berada di Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif.

”Mohon bersabar tim lidik KPK sedang memeriksa. Pada saatnya nanti akan kami jelaskan secara lebih detail,” kata Ghufron.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.