Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

146 Regu dari Kalangan Guru Hingga Pegawai Ramaikan Gerak Jalan di Kudus

Gerak jalan kategori umum dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-77, (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS,Kudus – Sebanyak 146 regu peserta kategori umum, mengikuti kegiatan gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HUT ke-77 RI di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (11/8/2022) siang.

Dari 146 regu tersebut 83 regu di antaranya merupakan peserta putra, dan 63 sisanya merupakan peserta putri. Di setiap regunya, berisi 11 peserta dari berbagai kalangan.

Mereka yang masuk dalam kategori umum itu, terdiri dari guru, pegawai instansi, hingga pegiat-pegiat komunitas.

Baca: Kudus Gelar Gerak Jalan HUT RI Dua Hari, Dimulai Siang Ini

Dari pantauan Murianews, panas terik matahari yang begitu menyengat tak menyurutkan semangat peserta agar berhasil mencapai garis finish dengan jarak tempuh 6,7 kilometer, sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Di sektor putra ditarget mampu menapaki waktu 6 km/jam. Sementara di sektor putri, ditarget 5 km/jam.

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, gerak jalan merupakan rangkaian acara untuk memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan ke-77. Gelaran gerak jalan kali ini, merupakan pertama kalinya setelah Kudus tak pernah menggelar kegiatan gerak jalan setelah adanya Covid-19 dalam dua tahun terakhir.

”Dua tahun tidak digelar. Ini digelar lagi gerak jalan, terlihat para peserta sangat semangat,” katanya, Kamis (11/8/2022).

Baca: Catat! Ini Rute Gerak Jalan Peringatan HUT RI di Kudus

Ia menjelaskan, gerak jalan yang digelar ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat perjuangan, patriotisme dan nasionalisme. Kemudian melalui gerak jalah, Bupati mengajak masyarakat dari berbagai kalangan untuk tetap rutin berolahraga agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

”Gerak jalan juga untuk menyehatkan badan. Semangat juang 45 juga harus tetap ada,” ungkapnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.