Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polres Kantongi Identitas Terduga Pengeroyok Suporter Persijap di Kudus

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Polres Kudus mengaku sudah mengantongi identitas beberapa pelaku pengeroyokan suporter Persijap Jepara di utara traffic light Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Meski begitu, mereka enggan membeberkan identitas tersebut guna proses penyelidikan. Hal itu diungkapkan Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, Kamis (11/8/2022).

”Ada sekitar dua orang yang identitasnya sudah kami ketahui, tapi belum bisa kami sebutkan. Saat ini masih pengejaran,” katanya saat dihubungi Murianews.

Baca: Viral! Pemuda Diduga Suporter Persijap Jepara Dikeroyok 3 Orang di Kudus

Perkara ini, saat ini tengah menjadi atensi dari pihak kepolisian. Terlebih, terlihat jelas dari video yang beredar terpampang jelas wajah sejumlah pelaku yang saat itu melakukan pemukulan terhadap korban.

Hanya saja, pihaknya belum bisa memastikan apakah insiden tersebut berkaitan dengan tawuran antar kelompok suporter atau kelompok lain.

”Tetap kami kejar, kami atensi perkara ini, karena di video sudah jelas tergambar ada pemukulan disana. Tapi apakah pemukulan itu terkait suporter atau tidak kami masih lakukan pendalaman,” imbuhnya.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan aksi pengeroyokan terhadap seorang pemuda diduga suporter Persijap Jepara viral di media sosial. Aksi tersebut diketahui terjadi di utara traffic light Prambatan Lor, Kaliwungu, Kudus.

Baca: Motor Suporter Persijap yang Ditinggal Saat Bentrok dengan Persiku Diamankan di Polres Jepara

Video pengeroyokan tersebut langsung tersebar luas sejak Selasa (9/8/2022) malam di media perpesanan WhatsApp dan diunggah di sejumlah akun media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jepara.culture.12.

Dalam video yang diduga direkam pengendara mobil itu, terlihat seorang pemuda berjaket hitam dikeroyok tiga pemuda. Satu pemuda mengenakan jaket hoodie biru, satu lagi berkaus belang sambil memakai helm, dan satu pemuda lain mengenakan jaket serta topi hitam.

Berulang kali, pemuda yang menjadi korban pengeroyokan itu terlihat terkena bogem mentah hingga pukulan menggunakan helm berulang kali. Korban juga sempat tersungkur ke tanah namun tetap mendapatkan pukulan.

Terlihat pula, seorang bapak-bapak yang mengenakkan peci dan sarung terlihat melerai dan meminta gerombolan pemuda yang melakukan pengeroyokan menghentikan aksinya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.