Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pegiat Fashion di Kudus bakal Gelar Kudus Fashion Week, Ini Tujuannya

Pegiat Fashion di Kudus bakal Gelar Kudus Fashion Week, Ini Tujuannya
Foto: Peserta Muria Fashion Week berpose di area Alun-alun Simpang Tujuh Kudus saat Car Free Day (CFD). (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dinilai memiliki potensi fashion yang cukup besar. Terutama dalam hal busana muslim.

Aris Magenta, salah seorang pegiat fashion di Kudus mengatakan, di Kota Kretek memiliki setidaknya 40 pelaku usaha di bidang fashion. Yakni produk-produk baju muslim.

”Sebanyak 40 pelaku usaha di Kudus itu punya produk baju muslim. Mereka mayoritas menguasai pasar di Indonesia,” katanya, Kamis (11/8/2022).

Menurutnya, fashion Kudus memiliki potensi untuk bersaing di kancah nasional. Produk-produknya dirasa memiliki kualitas dan tidak kalah dengan daerah lain.

”Keistimewaan busana yang dibuat oleh orang Kudus itu kami selalu mengikuti style dan model. Karena setiap waktunya itu style terus berkembang,” sambungnya.

Bahkan dia tak ragu menyebut Kudus sebagai kota fashion. Pihaknya juga berencana menggelar Kudus Fashion Week di September 2022 mendatang.

”Konsepnya lebih ke indoor. Kemudian ada bootnya untuk memamerkan produk-produk. Supaya masyarakat bisa langsung melihat produk-produk dari produsen busana di Kudus,” ujarnya.

Dia berharap fashion di Kudus bisa terus berkembang. Selain itu semakin banyak yang tertarik berbusana muslim dari produk-produk desainer Kudus.

”Harapannya semua orang bisa tahu jika Kudus memiliki potensi fashion yang luar biasa,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada Minggu (31/7/2022) lalu, Aris menggelar Muria Fashion Week di area Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Acara tersebut digelar bersamaan dengan even Car Free Day (CFD). Ajang tersebut sebagai wadah bagi anak muda untuk berkreasi di bidang fashion show.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Dani Agus

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.