Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala AFF U-16 2022

Hanya Dioles Es, Kiper Vietnam U-16 Pulih Secara Ajaib

Kiper Vietnam U-16
Penjaga gawang Vietnam U-16, Pham Dinh Hai secara ajaib mendapatkan kepulihan. Pada latihan terakhir dirinya sudah bisa meloncat tinggi. (Thethao247)

MURIANEWS, Yogyakarta – Menjelang pertandingan final Piala AFF U-16 2022, Vietnam U-16 digambarkan mendapatkan ‘keajaiban’. Itu berkait dengan kondisi penjaga gawang utama mereka, Pham Dinh Hai. Sempat dikabarkan cedera, Dinh Hai disebut pulih secara ‘ajaib’.

Media Vietnam Thethao247 setidaknya menyebut apa yang terjadi pada diri Pham Dinh Hai ini adalah keajaiban. Mereka menyebut situasi itu membuat Vietnam U-16 memiliki kekuatan tambahan menjelang final melawan Timnas Indonesia U-16, Jumat (13/8/2022).

Sebelumnya, saat menghadapi Thailand U-16 dengan kemenangan 2-0, Vietnam U-16 disebutkan kehilangan dua pilar utama tim mereka. Dua pemain mereka cedera termasuk penjaga gawang Pham Dinh Hai.

Sehingga situasi tersebut sempat menimbulkan keluhan bagi pelatih Nguyen Quoc Tuan menjelang menghadapi Timnas Indonesia U-16. Namun dalam perkembangan terbaru, kiper mereka mendapatkan perkembangan luar biasa.

“Setelah mengoleskan es, menerapkan suhu tertinggi dan beberapa tindakan khusus dari dokter, penjaga gawang dapat berjalan normal pagi ini,” demikian informasi yang dilansir Thethao247 tentang kondisi kiper Vietnam U-16 itu.

BACA JUGA: Pelatih Myanmar U-16 Jagokan Timnas Indonesia U-16 Jadi Juara

Thethao247 juga menyebut, pada sesi latihan Rabu (11/8/2022) pagi, Dinh Hai sudah ikut bergabung dengan rekan-rekannya secara normal. Setelah sesi latihan, penjaga gawang muda itu juga menunjukan kondisinya yang sudah baik, dengan melompat tinggi atas permintaan pelatihnya.

Kiper Vietnam U-16, usai pertandingan melawan Thailand U-16 disebut mengalami cedera otot paha bagian kiri. Pada insiden itu, Dinh Hai langsung ditandu keluar lapangan. Bahkan setelah pertandingan selesai, pemain ini juga harus menggunakan kursi roda dalam perjalanan ke hotel.

Namun pada Rabu (11/8/2022) pagi, atau kurang lebih sehari menjelang final, pemain ini terlihat tidak ada masalah. Meski demikian belum jelas apakah kiper ini akan diturunkan atau tidak saat Vietnam U-16 bentrok lawan Timnas Indonesia U-16.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.