Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Injak Kabel Beraliran Listrik, Bocah 4,5 Tahun Meninggal Tersengat Listrik

Ilustrasi

MURIANEWS, Sragen – Nasib nahas menimpa seorang bocah berusia 4,5 tahun asal Sragen. Balita bernama Muhammad Jovan Arrahman itu meninggal diduga tersengat listrik usai menginjak kabel beraliran listrik setelah bermain air.

Kapolsek Ngrampal AKP Hasto Broto mengatakan peristiwa tersebut diketahui setelah pihaknya menerima informasi adanya bocah laki-laki di Dukuh Tunjungsari, Desa Gabus, Kecamatan Ngrampal, Sragen yang meninggal diduga tersengat listrik, Rabu (10/8/2022) petang.

”Berbekal informasi itu, kami menerjunkan tim untuk menyelidiki kebenaran peristiwa tersebut. Hasilnya benar, bocah bernama Muhammad Jovan Arrahman yang berumur 4,5 tahun meninggal diduga tersengat listrik,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Kamis (11/8/2022).

Baca: 7 Jemaah Pengajian di Magelang Tersengat Listrik, 2 Meninggal

Ia menjelaskan, kejadian memilukan tersebut terjadi di rumah neneknya, di Dukuh Tanjungsari, Gabus, Ngrampal. Sementara korban tinggal di Dukuh Kendal, Desa Bandung, Ngrampal.

”Saat petugas datang ke rumah korban, korban sudah dikafani dan dimasukkan ke peti jenazah. Pihak orang tua kandung sudah menerima musibah itu dan membuat pernyataan untuk tidak menuntut kepada siapa pun. Kemudian jenazah dimakamkan,” ujar Hasto.

Meski begitu, pihaknya pun mengecek di rumah nenek korban yang menjadi lokasi kejadian perkara. Dari keterangan beberapa saksi, sebelum tersetrum korban bermain air keran di depan rumah neneknya.

Dia melanjutkan baju dan celanannya basah semua setelah bermain air yang disemprotkan ke halaman depan rumah dengan menggunakan selang. Kemudian korban meninggalkan keran air itu dan masuk ke rumah nenek.

Baca: Tersengat Listrik saat Kumandangkan Azan, 2 Warga Purbalingga Meninggal

”Kemudian ada anak yang memberitahu keluarga korban kalau korban tidur di lantai dalam kondisi baju dan celana basah. Korban diketahui dalam posisi terlentang di lantai dan kaki kanan mengenai kabel sepanjang empat meter. Keluarga berteriak meminta tolong kepada tetangga dan setelah dicek ternyata korban sudah meninggal dunia,” jelas dia.

Dia menjelaskan kejadian itu diketahui sekitar pukul 12.00 WIB. Kapolsek menemukan kabel sepanjang 4 meter sebagai barang bukti.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.