Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala AFF U-16 2022

Strategi ‘Parkir Bus’ Dijebol, Timnas Indonesia U-16 Melaju ke Final

Piala AFF U-16 2022
Pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol penyama atas Myanmar U-16. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Yogyakarta –Timnas Indonesia U-16 akhirnya akan kembali berhadapan dengan Vietnam U-16 di Final Piala AFF U-16 2022. Ini tercapai setelah M Iqbal dkk berhasil mengalahkan Myanmar di pertandingan semifinal, Rabu (10/8/2022).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwo Harjo, Timnas Indonesia U-16 harus berjuang sampai titik darah penghabisan. Setelah gagal menuntaskan strategi ‘parkir bus’ Myanmar U-16, akhirnya Timnas Indonesia U-16 berhasil menang dalam drama adu pinalti.

Memasuki menit-menit awal pertandingan, Timnas Indonesia U-16 langsung mengambil inisiatif penyerangan. Sejumlah peluang tercipta, namun sayang tidak ada yang berhasil diselesaikan menjadi gol.

Myanmar U-16 sendiri pada pertandingan ini memilih bermain bertahan total. Mereka bahkan dipaksa membuat garis pertahanan sampai di daerah pinalti mereka. Enam sampai tujuh pemain selalu berada di depan gawang mereka.

Strategi parkir bus yang digelar Myanmar cukup merepotkan para pemain Timnas Indonesia U-16. Meski menguasai penuh di pertandingan babak pertama, Timnas Indonesia U-16 tidak mendapatkan peluang berbahaya.

Sebaliknya Myanmar U-16, sesekali menimbulkan riak-riak bahaya saat mendapatkan kesempatan melakukan serangan balik. Melalui kemampuan individu dua pemain depan mereka, Myanmar U-16 sempat membuat pendukung Timnas Indonesia U-16 menahan nafas.

Puncaknya pada menit ke-43 Myanmar berhasil membobol gawang Timnas Indonesia U-16. Nay Min Htet, berhasil memanfaatkan bola liar, dalam sebuah serangan balik yang digeber pemain Myanmar U-16. Skore 0-1 ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-16 masih terus berupaya untuk mengejar ketinggalan. Myanmar U-16 sendiri masih tetap menerapkan permainan bertahan, dan sesekali melakukan serangan balik berbahaya.

BACA JUGA: Vietnam U-16 Malah Lolos Final, Kalahkan Thailand U-16 2-0

Memasuki menit ke-68, Timnas Indonesia U-16 akhirnya mendapatkan momentum saat mendapatkan tendangan bebas dari jarak sekitar 17 meter. Riski Afrizal akhirnya mampu menuntaskannya menjadi gol penyama. Tendangan bebasnya melesak mulus di sudut gawang Myanmar U-16.

Setelah itu banyak peluang diciptakan Timnas Indonesia U-16, yang bermain mengurung pertahanan Myanmar U-16. Namun sayangnya, tidak ada gol yang terjadi untuk mereka. Skore 1-1 tak berubah, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti.

Dari lima penendang pinalti dari kedua tim, satu penendang Myanmar U-16 gagal menuntaskan tugasnya. Nabil Asyura penendang terakhir dari Timnas Indonesia U-16 memastikan kemenangan Timnas Indonesia melalui adu tendangan pinalti, 5-4 (6-5).

Kemenangan ini disambut suka cita seluruh pendukung Timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwo Harjo, Sleman, Yogyakarta. Seluruh bagian Timnas Indonesia U-16 juga menyambut gembira kemenangan ini.

Selanjutnya, dengan kemenangan ini Timnas Indonesia akan berlaga di Final Piala AFF U-16 2022. Iqbal dkk akan menghadapi Vietnam U-16 di pertandingan final yang rencananya akan digelar pada Jumat (12/8/2022) di Stadion Maguwo Harjo, Sleman, Yogyakarta.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.