Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala AFF U-16 2022

Vietnam U-16 Malah Lolos Final, Kalahkan Thailand U-16 2-0

Vietnam U-16
Pemain Vietnam U-16 merayakan gol di pertandingan semifinal mereka melawan Thailand U-16 . (facebook.com/vietnamesefootball/photos)

MURIANEWS, Yogyakarta – Tim Vietnam U-16 yang lolos sebagai satu-satunya runner-up di penyisihan grup, malah berhasil lolos ke Final. Kepastian itu didapatkan setelah mereka menghajar Thailand U-16 2-0, di Stadion Maguwo Harjo, Rabu (10/8/2022) sore.

Pada pertandingan ini, Vietnam U-16 berhasil bermain dengan lebih efektif dan efisien. Mereka mampu merepotkan Thailand dengan permainan cepat yang mereka kembangkan. Thailand U-16 sendiri mencoba meredam dengan permainan lambat.

Pada menit-menit awal pertandingan, Vietnam U-16 bahkan sudah berhasil mendapatkan peluang berbahaya. Striker mereka, Phan Thanh Duc Thien sudah berhadapan langsung dengan kiper Thailand U-16. Namun peluang itu gagal diselesaikan.

Pada menit ke-30 Vietnam U-16 akhirnya berhasil memecah kebuntuan, melalui gol yang diciptakan oleh Nguyen Cong Phuong. Gol ini terjadi setelah Phuong berhasil memanfaatkan bola liar hasil buangan bek Thailand.

Cong Phuong dengan tenang mengarahkan bola ke suduh gawang lawan dan merubah skor menjadi 1-0. Sampai akhir babak pertama, skor itu tidak mengalami perubahan, meski Thailand U-16 mendapatkan sejumlah peluang.

Memasuki babak kedua, tim Thailand U-16 yang tertinggal skor, merubah taktik dengan mencoba bermain lebih cepat. Mereka mendapatkan peluang, namun tendangan Ratthathammanun Deeying, masih bisa diblok penjaga gawang Vietnam U-16.

Tempo permainan yang ditingkatkan Thailand U-16 membuat para pemain Vietnam U-16 berbalik lebih bertahan. Mereka sepertinya sudah memutuskan untuk mencoba mempertahankan keunggulan 1-0 yang sudah didapatkan.

BACA JUGA: Bima Sakti Minta Tidak Ada ‘Kekerasan’ untuk Vietnam U-16

Vietnam U-16 sesekali melakukan serangan balik berbahaya memanfaatkan naiknya para pemain Thailand U-16 melakukan serangan. Hasilnya pada menit ke-83 mereka berhasil memanfaatkan serangan balik.

Nguyen Trong Tuan berhasil menyelesaikan umpan dari sisi kiri bidang serang Vietnam U-16. Sundulannya meluncurkan bola ke sudut bawah gawang Thailand U-16, sekaligus menyeggel tiket ke Final.

Jelas setelah gol ke-2 ini, para pemain Thailand mengalami puncak frustasi mereka. Dengan sisa waktu yang ada, mereka sudah tidak yakin bisa mengejar. Vietnam U-16 sukses mengalahkan Thailand U-16.

Hasil ini membuat Vietnam U-16, berdiri di depan di final Piala AFF U-16 2022. Mereka tinggal menunggu hasil pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 Vs Myanmar, yang digelar pada malam ini mulai pukul 20.00 WIB.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.